Hari Kelima Ramadhan, Polres Gowa Lakukan Sidak Bahan Pangan

oleh -90 views

GOWA, LINK1SULSEL.COM–Memasuki hari kelima bulan suci ramadhan, Satgas Pangan Polres Gowa bersama Tim Terpadu dari Dinas Perdagangan dan Perindustrian serta Tim Pengendali Inflasi Daerah kembali melakukan sidak, Jumat (10/5).

Sidak yang dipimpin oleh Ipda Suparno ini, dipusatkan di Pasar Rakyat Limbung Kecamatan Bajeng, untuk memantau harga beberapa bahan pokok yang diketahui kemarin sempat naik signifikan.

Ipda Suparno mengatakan, operasi ini dilakukan untuk menindaklanjuti informasi terkait harga bahan pokok yang bergejolak di pasaran, seperti bawang putih, bawang merah, dan ayam.

“Alhamdulillah saat dilakukan sidak ini, kami menemukan harga sudah cenderung stabil bahkan sudah turun jika dibandingkan dengan sehari jelang ramadhan kemarin,” jelasnya usai melakukan sidak.

Adapun operasi ini akan terus dilakukan hingga menjelang perayaan Idul Fitri mendatang, guna memantau jika ada pedagang maupun distributor yang memanfaatkan momen ini untuk menaikkan harga secara sepihak, bahkan menjual bahan-bahan pangan yang sudah tidak layak.(**)

Loading...