HUT ke-75 TNI Brimob Batalyon A Pelopor Sambangi Dua Mako TNI

oleh -4 views

MAKASSAR, LINK1SULSEL.COM – Jalin Sinergitas TNI Polri, Dalam rangka memperingati HUT TNI ke-75, Batalyon A Pelopor Satuan Brimob Polda Sulsel memberikan kejutan dengan menyambangi Mako Batalyon Armed 6/3 Kostrad dan Batalyon Infantri 700 Raider, Senin (5/10/2020).

“Sejak pukul 09.00, personel Brimob Batalyon A Pelopor yang dipimpin langsung oleh Danyon A Pelopor AKBP Darminto yang didampingi Pejabat Utama Batalyon A Pelopor beserta beberapa anggota meninggalkan Mako Batalyon A Pelopor menuju Mako Batalyon Batalyon Armed 6/3 Kostrad di Jalan Andi Mappaouddang.

Tidak perlu waktu lama, dengan aba aba dari Danyon A Pelopor AKBP Darminto seluruh personel Brimob masuk ke gerbang utama Mako Batalyon Armed 6/3 Kostrad dengan membawa tumpeng dan kue sembari menyanyikan lagu ulang tahun.

“Kedatangan anggota Brimob tersebut diterima langsung oleh Danyon Armed 6/3 Kostrad Mayor Arm Andang Radianto, S.A.P.

Dalam kesempatan yang baik ini, saya secara pribadi mengucapkan beribu rasa bangga dan beribu terima kasih kepada Satuan Brimob Polda Sumut yang sudah meluangkan waktu nya untuk merayakan HUT TNI yang Ke-75,” Ujar Arm Andang Radianto, S.A.P.

” Diharapkannya, kegiatan seperti ini ke depannya dapat lebih memupuk tali silaturahmi dan Sinergitas TNI POLRI baik di dalam lingkup kedinasan maupun secara kekeluargaan. ” Ungkap Andang Radianto.

Setelah selesai mengunjungi Mako Batalyon Armed, Komandan Batalyon A Pelopor beserta rombongan selanjutnya menuju Mako Batalyon Infantri 700 Wira Yudha Cakti yang berlokasi di Jalan Perintis Kemerdekaan.

“Tiba di Mako Batalyon Raider WYC AKBP Darminto bersama rombongan diterima langsung oleh Komandan Batalyon Infantri Raider 700 WYC Letkol Inf Apriady Nidjo.

Dia dan anggotanya sangat senang, dia mengucapkan terima kasih kepada Polri Khususnya Brimob yang telah datang ke Mako dan memberikan kejutan hari ulang tahun ke-75 untuk TNI.

Baca Juga :  Pangdam XIV/Hasanuddin Apresiasi Kesiapan Pemkot Tangani Covid-19

“Kita sama-sama Indonesia, sama-sama abdi Negara, mari kita satukan tekad, jiwa dan raga kita demi menjaga NKRI bersama,” ungkap

Pada kesempatan yang sama juga Danyon Raider 700 WYC juga meminta doa restu kepada seluruh anggota karena dalam waktu dekat ini pihaknya akan menjalani tugas oprerasi di Atambua.

“Saat ditemui setelah kegiatan tersebut Danyon A Pelopor AKBP Darminto mengungkapkan tujuan memberikan kejutan di beberapa markas TNI yang berada di Kota Makassar ini selain memberikan ucapan selamat ini juga merupakan cara mempererat rasa persaudaraan antara Polri kususnya Brimob Polda Sulsel dengan TNI agar selalu bersinergi dalam melindungi dan membangun Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Sebelumnya saya mengucapkan Selamat Hari Jadi Tentara Republik Indonesia yang ke 75 tahun, semoga TNI semakin jaya di darat di laut maupun di udara. Untuk pagi ini kita jajaran Satbrimob Polda Sulsel memberikan kejutan kepada Markas-Markas TNI sperti Batalyon Armed 6/3 Kostrad dan Batalyon Infantri Raider 700 WYC, selain memberikan ucapan selamat untuk hari jadinya yang ke 75 tahun” Ungkap Darminto

“Darminto menambahkan, hal ini juga memupuk rasa persaudaraan antara Polri kususnya Brimob Polda Sulsel dengan TNI, agar selalu bersinergi untuk melindungi dan membangun Negara Kesatuan Republik Indonesia agar semakin maju.

Ini adalah bentuk Sinergitas TNI Polri yang merupakan perintah langsung Kapolri melalui Dankorbrimob Polri untuk mengunjungi Mako TNI dalam Rangka HUT TNI Ke-75, Kami berharap bahwa kedepan nantinya bisa lebih bersama sama dalam mengemban tugas, baik membantu Satuan Kewilayahan maupun pada tugas tugas lainnya,” Pungkas Darminto.

“Dengan ulang tahun ini, mari kita bangun kebersamaan kita,dengan jadikan sebagai bentuk mempererat Tali Silaturami dan Persaudaraan antar kita sesama,” Tutup Darminto.

Baca Juga :  Bersama FIK UNM, LMP Kota Makassar Berbagi Takjil di Jalan
Loading...