Ikuti Acara Halal Bi Halal Pemprov Sulsel Secara Virtual, Ini Ungkapan Kakanwil Kemenag Sulsel

oleh -36 views

MAKASSAR, LINK1SULSEL.COM– Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan (Pemprov Sulsel) menggelar halal bihalal secara virtual yang diikuti oleh Gubernur dan Wakil Gubernur, Sekretaris Provinsi, para Asisten serta Staf Ahli dan para Kepala OPD lingkup Setda Prov. Sulawesi Selatan. Selasa, 26 Mei 2020

Pejabat Forkopimda dan Bupati / Walikota se Sulawesi Selatan serta pimpinan Organisasi Masyarakat, Organisasi Keagamaan, BUMN dan BUMD juga diundang untuk mengikuti kegiatan ini dari tempat masing-masing.

Kakanwil bersama pejabat eselon tiga dan empat lingkup Kanwil Kemenag Sulsel pun mengikuti kegiatan halal bihalal ini dari Aula lantai dua Kanwil Kemenag Sulsel Jalan Nuri No. 53 Makassar.

Gubernur Sulsel HM.Nurdin Abdullah mengawali sambutannya dengan menyampaikamn ucapan selamat hari raya Idul Fitri kepada masyarakat Sulawesi Selatan yang merayakan, dengan harapan semoga ibadah yang dilaksanakan selama bulan Ramadhan menjadi berkah bagi semua dan menjadikan kita insan yang lebih baik kedepannya.

HM.Nurdin Abdullah lantas menyamangati masyarakat Sulsel agar tetap optimis walau dalam suasana darurat covid-19.

“Kita mesti optimis karena penanganan covid-19 di Sulsel cukup menggembirakan. Ini tentunya karena hasil kerjasama seluruh jajaran Pemprov dan Kemenag yang cukup baik serta semua pihak yang turut andil dalam pencegahan penyebaran covid-19 di Sulsel”, ujar Nurdin Abdullah dari Lounge Kantor Gubernur Sulsel.

Gubernur juga mengimbau kepada seluruh Bupati dan Walikota agar tetap fokus dan berpihak pada keselamatan rakyatnya.

Adapun hikmah Halal Bihalal dibawakan oleh Ustad Dr.H.Usman Jazad, S.Ag, M. Pd, yang dalam materi tausyahnya menyampaikan pentingnya bermuhasabah atau introspeksi diri atas pandemi covid-19 yang melanda dunia saat ini

Usai menyampaikan hikmah halal bihalal, Ustadz Usman Jazad didaulat membacakan doa sebagai penutup dari seluruh rangkaian acara halal bihalal yang dipandu Hj.Wardiah staf pelaksana Bidang Pendidikan Madrasah Kanwil Kemenag Sulsel.

Baca Juga :  405,1 Triliun untuk tangani Corona, PMII Sulsel minta Kejaksaan dan Polri ikut Bantu Mengawasi

Sementara itu, Kakanwil H.Anwar Abubakar selepas mengikuti kegiatan ini menyampaikan apresiasinya atas dilaksanakannya halal bihalal oleh Pemprov Sulsel secara virtual.

“Halal bihalal telah menjadi tradisi masyarakat muslim Indonesia selama ini. Dan saya sangat terkesan dengan acara halal bihalal yang digelar pemprov Sulsel secara virtual. Ini menjadi momentum bagi kita untuk tetap saling menguatkan dan mensupport menghadapi pandemi covid-19 di Sulawesi Selatan”, ungkap H.Anwar Abubakar.

“Koordinasi yang baik antar stakeholder dibawah garis komando Gugus Tugas Covid-19 yang dibentuk Gubernur Sulsel sangat dibutuhkan dalam percepatan penanganan dan pencegahan penyebaran covid-19 di Sulsel, dan Alhamdulillah keterlibatan Kanwil Kemenag Sulsel mendapat apresiasi dari bapak Gubernur”, tambahnya.

H.Anwar Abubakar tak lupa mengimbau kepada seluruh pimpinan umat beragama se Sulawesi Selatan agar turut berperan aktiv membantu pemerintah dalam memutus rantai penyebaran covid-19 dengan mengajak masyarakat untuk mengindahkan protokol kesehatan yang telah menjadi standar acuan pencegahan penularan virus corona.

Loading...