Ini Penjelasan Kadis PUPR Parepare, Terkait Jalanan Milyaran Yang Dikerja CV Cipta Indah

oleh -63 views

PAREPARE, LINK1SULSEL.COM– Pekerjaan peningkatan jalan KH. Agussalim yang di kerjakan oleh Dinas Pekerjaan Umum Dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Parepare, sampai hari ini belum kunjung juga adanya perbaikan. Sebab pekerjaan yang mulai di kerjakan sekitar tanggal 20 Desember 2019 ini, cuma di kerja sekitar satu minggu dan sudah mulai ada beberapa yang mulai rusak, bahkan hancur, sehingga kendaraan yang melintas di jalanan itu menghindarinya, kamis (9/1/2020).

Saat di konfirmasi Kadis Dinas Pekerjaan Umum Dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Parepare, H. Laetteng mengatakan, jalanan di KH. Agussalim masih tanggung jawab rekanan dan kemungkinan besok lusa akan di kerjakan kembali. Jalanan yang baru di kerja itu rusak, akibat adanya drainase yang buntu di sekitar pekerjaan, memang konstruksi nya jalanan itu lembek dan sekaligus yang rusak akan di perbaiki. Volume pekerjaan itu, sekitar hampir 200 Meter.

Sebelumnya Ketua LSM Incare Andi Ilham menyoroti, pekerjaan peningkatan jalan KH. Agussalim yang di duga di kerjakan asal asalan, sehingga jalan ini cepat berlubang. Sayapun mempertanyakan perencanaan dan pengawasannya yang seharusnya, pengawasan ini memperhatikan betul kualitas pekerjaanya. Sebab jalanan ini, merupakan salah satu jalan lintas provinsi yang sangat padat intensitas kendaran di lewati, serta beban tonase muatan kendaraan dan belum lagi point rusaknya jalan tersebut, tepat di sekitar traffick light perempatan.

Di ketahui, nama tender pekerjaan tersebut adalah peningkatan jalan KH. Agussalim dan di kerjakan oleh CV Cipta Indah, dengan pagu Paket Rp. 1.700.000.000,00, serta nilai HPS Rp. 1.696.997.432,38.

Editor :(Moko)

Laporan :(Sis)

Loading...
Baca Juga :  Syarat Naik Pangkat, Prajurit Korem 142 Wajib Ikuti Ini