Intens Berikan Himbauan Kepada Masyarakat Patroli Brimob terus Galakkan Patroli

oleh -2 views

MAKASSAR, LINK1 Dalam Antisipasi gangguan Kamtibmas dan tingkatkan kepatuhan masyarakat terhadap Protokol Kesehatan, Batalyon A Pelopor Satbrimob Polda Sulsel tak henti hentinya himbau masyarakat dengan melakukan Patroli dialogis di Jalan Andi Jemma Kota Makassar, Rabu (30/09/2020) malam.

Patroli tersebut dipimpin Aiptu Abd. Hafid yang melibatkan 1 regu personil Batalyon A Pelopor dengan sasaran daerah rawan gangguan Kamtibmas dan sejumlah lokasi kegiatan masyarakat.

Selain untuk menjaga situasi Kamtibmas, para personil juga memberikan himbauan-himbauan kepada warga yang masih beraktifitas baik di siang hari maupun malam hari, agar tetap disiplin mematuhi protokol kesehatan seperti menggunakan masker, menjaga jarak, dan tidak berkumpul atau berkerumun guna mencegah penyebaran Covid-19.

Komandan Batalyon A Pelopor AKBP Darminto saat di konfirmasi terkait hal tersebut mengungkapkan bahwa Patroli dialogis terus ditingkatkan untuk menjaga kondusifitas menjelang Pilkada serentak dan meningkatkan disiplin masyarakat terhadap protokol kesehatan.

“Personel yang malaksanakan patroli akan terus memberikan himbauan seluruh warga masyarakat agar tetap disiplin patuhi protokol kesehatan guna mencegah penyebaran Covid-19, dan mari kita sukseskan Pilkada 2020, agar berjalan dengan aman, damai dan sehat, ini merupakan bukti kehadiran Negara ditengah – tengah masyarakat serta wujud bhakti brimob untuk masyarakat” Ungkap AKBP Darminto.

Melalui Himbauan Gerakan 3 M yaitu Mencuci Tangan, memamakai Masker dan Menjaga jarak dalam rangka penerapan adaptasi kebiasaan baru terutama saat keluar rumah dan bersosialisasi di tengah masyarakat.

“ Sebenarnya jika kesadaran masyarakat telah tumbuh, tidak seharusnya masih ditemukan para pelanggar protokoler kesehatan. Namun demikian upaya untuk mendisiplinkan warga, secara intensif senantiasa terus digalakkan dengan aktif melaksanakan edukasi dan sosialisasi mengenai protokol kesehatan ini dengan selalu menerapkan 3M terutama pada saat keluar rumah “ Lanjut Darminto.

Baca Juga :  Dua Jalur PPDB Online SMP di Makassar Tidak Berjalan Mulus

Darminto juga menuturkan “Dengan kegiatan rutin yang dilaksanakan oleh personil kami dilapangan diharapkan memberikan dampak positif sehingga masyarakat teredukasi dengan baik dan dapat mempedomani hal tersebut. Inilah wujud bhakti brimob untuk masyarakat dengan terus berupaya menekan penyebaran Covid-19.” Tutupnya.

Komandan Satuan Brimob Polda Jawa Sulsel Kombes Pol. Muhammad Anis mengatakan, “himbauan yang selalu dilakukan anggotanya agar masyarakat dapat beradaptasi dan tetap menjaga kesehatan, serta apabila melakukan aktivitas di luar rumah warga wajib memakai masker bertujuan untuk memutus rantai penyebaran Covid-19. Cara ini bukan hanya untuk melindungi diri dari infeksi virus corona, tapi juga menghindarkan orang di sekitar kita agar tidak tertular.” ujar Kombes Pol Muhammad Anis.

Dansat Brimob menambahkan “kegiatan ini merupakan salah satu bentuk Bakti Brimob Polda Sulsel untuk masyarakat dalam menghadirkan Negara di tengah-tengah masyarakat”.

“Ini merupakan wujud Bhakti Brimob Polda Sulsel dalam hal ini di wilayah Kota Makassar, untuk menciptakan rasa aman dan nyaman jelang Pilkada serentak serta kedekatan emosional antara Brimob dengan Masyarakat dalam memutus mata rantai Virus Covid-19 ″, tutupnya.

Masyarakat sangat mengapresiasi kegiatan patroli harkamtibmas ini dimana saat ini kita di hadapi oleh situasi pandemi covid-19 pihak Kepolisian khususnya Satuan Brimob Polda Sulsel terus mengingatkan kami tentang mematuhi protokol kesehatan serta mengajak lapisan masyarakat untuk mensukseskan pilkada serentak tahun 2020 dengan lancar, aman dan damai.(*)

Loading...