Jadi Sekolah Penggerak, SDN Beroanging Lakukan Hal Ini ?

oleh -

MAKASSAR, LINK1SULSEL.COM–Menjadi sekolah penggerak merupakan harapan semua sekolah namun ada beberapa tahap tes yang harus di lalui. Tak ayal jikalau sekolah penggerak itu lebih cendrung kepada karakter siswa.

Seperti halnya di SDN Brroanging yang berada di Jl. Pannampu. Sekolah yang dipimpin oleh, Fatimah, S.pd mengaku harus bekerja estra keras. Dimana sekolah wajib membenahi dan memperbaiki semua karakter siswa.,” Kata Fatimah Rabu (13/10/2021)

Fatimah, menjelaskan dengan menjadi sekolah penggerak memiliki kurikulum sendiri sesuai dengan kondisi di sekolah itu sendiri. Selain itu penerapan belajar mengajar lebih mengedepankan aspek sosial dan kemampuan karakter siswa.

Adapun sasaran siswa khusus untuk sekolah penggerak untuk tahun 2021 ini di antaranya Siswa kelas 1 dan IV. Semua kegiatan di sekolah pun tetap sama namun yang membedakan hanya kurikulum,” tambah dia.

Dengan menjadi sekolah penggerak tentu ada plus minus sebab harus menajdi contoh yang berkualitas di banding sekolah lainnya,

Harapan sebagai sekolah penggerak, agar kebersamaan antara guru dan murid tetap terjaga, serta mewujudkan profil pelajar pancasila, pengembangan hasil siswa secara holistik yang mencakup literasi dan numerasi serta tak lupa mematuhi protokol kesehatan sesuai anjuran pemerintah,” tutupnya.(Moko)

 

Loading...
Baca Juga :  Lagi Relawan Wartawan-LSM Berbagi Sembako di Warga Sekitar