Jaga Sosial Distancing Warganya, Lurah Barana Terapkan Layanan Lewat Loket dan Online

oleh -15 views

MAKASSAR, LINK1SULSEL.COM -Pemerintah kelurahan Barana, Kecamatan Makassar dalam upaya mencegah penyebaran virus corona di wilayahnya menerapkan sistem pelayanan melalui loket.

Lurah Barana Nurmia, menjelaskan bahwa hal tersebut dimaksudkan sebagai penerapan sosial distancing antar masyarakat untuk saling menjaga jarak satu sama lainnya.

“Untuk sementara pelayanan masyarakat melalui loket, Jadi warga tidak lagi berhadapan langsung di dalam ruangan, tetapi ada batasannya. Artinya saling menjaga diri kita, staf dan masyarakat agar terhindar dari penyebaran virus ini.” ujar Lurah Barana

Nurmia menuturkan, juga membuka layanan online, yakni menggunakan grup WhatsApp kelurahan,

“Setiap warga yang ingin mengurus surat keterangan di kelurahan, cukup mengirim foto kelengkapan berkas di Grup WA kelurahan melalui ketua RT/RWnya. Nanti staf kami yang membuat di sini, lalu diantarkan atau dijemput oleh RT/RWnya.” jelasnya.

Sementara, Suriana (46), salah seorang warga Barana yang mengurus berkas di loket kelurahan merasa cukup paham dengan kebijakan yang diambil oleh pemerintah saat ini.

“Memang kita harus ikuti aturan pemerintah. Kalau lewat loket saya kira nda ada masalah. intinya kan berkas selesai.” singkatnya.

Sebagaimana diketahui, Pemkot Makassar terus melakukan berbagai upaya pencegahan penyebaran wabah Covid 19 diantaranya melarang masyarakat untuk berkumpul ditempat keramaian. Dan mengimbau tidak beraktifitas di luar rumah jika tidak dianggap penting. (Illo)

Loading...