Jalin Sinergitas, Kadis PU Makassar Sebar Seluruh Jajarannya Kawal Aspirasi Warga di Musrenbang Kelurahan

oleh -1 Dilihat

MAKASSAR, LINK1SULSEL.COM — Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) tingkat Kelurahan mulai digelar hari ini, Senin (10/01/2022). Kegiatan yang bermuatan harapan masyarakat terkait infrastruktur didaerahnya mendapat respon dari Kepala Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kota Makassar, Zulhaelsi Zubir sehingga memberikan atensi kepada seluruh pejabatnya dan staf dijajarannya untuk mengikuti kegiatan tersebut.

Baca Juga: Perdana, Dinas PU Makassar Gelar Rapat Bersama Jajaranya

“Hadirnya para staf dan pejabat pada Musrenbang Kelurahan tujuannya agar bisa mengetahui apa saja keluhan warga terkait infrastruktur, jadi diminta kepada setiap pejabat yang ditugaskan agar benar-benar mengikuti acara Musrenbang dengan baik guna untuk mendengar langsung harapan warga masyarakat terkait kondisi infrastruktur di wilayahnya masing-masing,” jelas Zulhaelsi Zubir.

Kadis PU Makassar ini pun tak berhenti sampai disitu, pejabat yang usai mengikuti musrenbang kelurahan dimintai laporannya. Harapannya ialah karena telah berkomitmen agar apa yang menjadi keluhan warga bisa segera ditindaklanjuti.

Diketahui ada 92 pejabat dan staf Dinas PU yang disebar selama pelaksanaan Musrenbang Kelurahan di Makassar yang berakhir pada 21 Januari 2021 mendatang. Adapun pejabat yang diturunkan, diantaray=nya pejabat fungsional, Kepala Bidang, Pengawas hingga Kepala UPT.

Sekitar kurang lebih 16 pejabat yang diplot hari ini dan keesokan harinya ada 20 pejabat yang disebar. Untuk jadwal hari pertama Rukyannah Makmur ditugaskan di Kelurahan Barabaraya sementara pembina Jasa Konstruksi, Moh Hajar Aswad ditugaskan mengawal Musrenbang Kelurahan Barabaraya Timur.

Untuk di Kelurahan Rappocini, Juli Nurul yang merupakan Fungsional Teknik Tata Bangunan Perumahan dan Pengawas Jalan dan Jembatan Dinas PU Makassar, Supardi A. Yusuf ditugaskan di Kelurahan Balangparang.

Sementara Kepala Tata Usaha UPTD Perbengkelan dan Humas Dinas PU, Hamka Darwis untuk besok akan mendapat tugas di Kelurahan Barombong serta Kabid Pengelola Sumber Daya Air, Moh Syafar Madjid yang bertugas di Kelurahan Tello Baru.(*)

Loading...
Baca Juga :  Jembatan Kalampeto Ambruk Saat Dilintasi Mobil PDAM, Begini Reaksi DPU Makassar