Kajari dan Bupati beserta Kapolres Melakukan Pemusnahan Barang Bukti di Kantor Kejaksaan Luwu Timur

oleh -

LUTIM, LINK1SULSEL.COM–Kejaksaan Negeri Luwu Timur kembali melakukan pemusnahan Barang Bukti tindak kejahatan yang sudah inkra di Pengadilan Negeri Malili.

Barang Bukti yang di musnahkan ini terdiri dari 79 perkara. Demikian kata Muh. Zubair Kepala Kejaksaan Negeri Luwu Timur. Senin (13 /09/2021 ) .

Pemusnahan ini melibatkan Bupati Luwu Timur, Pengadilan Negeri Malili, Kapolres Luwu Timur, Pabung Luwu Timur, Beacukai, DPRD Lutim, Dinkes dan BNK Luwu Timur.

Menurut Muh. Zubair, Barang Bukti yang dimusnahkan berupa Sabu -sabu seberat 102, 102,0236 Gram . Ganja seberat 435,55 Gram. Tembakau Sintetis seberat 254,5314 Gram .

Zubair juga menyampaikan, terjadi peningkatan beberapa perkara yang harus menjadi treatment kita semua.

Seperti Kasus Narkoba dan Perlindungan Anak. Untuk Narkoba tahun lalu ada 47 kasus, tahun ini hingga September 2021 sudah 46 kasus. ” Jadi saya prediksi kasusnya akan bertambah lagi. “Ujar Zubair.

Selanjutnya perkara Perlindungan Anak, juga mengalami peningkatan perkara. Tahun lalu ada 11 kasus yang sudah putus tahun ini baru September 2021 sudah 11 kasus juga. Dan kebanyakan ini menyangkut Susila. Teranh Zubair.

Zubair menambahkan, hal ini harus menjadi perhatian kita semua agar perkara ini bisa menurun utamanya kasus kekeraaan pada anak.

Bupati Luwu Timur Budiman, mengatakan, mudah -mudahan kegiatan kita ini di redhoi Allah semoga perkara -perkara ini tahun depan bisa berkurang.

Kita harus berkolaborasi , Pemkab Lutim sangat mendukung semua kegiatan Forkopimda . Untuk itu saya berterima kasih bayak pada Polres Lutim, Kejari, Bea Cukai, TNI, untuk terus menjaga situasi di daerah ini, kita berharap daerah ini menjadi tempat yang aman bagi semua orang.

Bupati sangat memgapresiasi kegiatan hari ini , saya akan berusaha untuk hadir jika ada kegiatan yang dilakukan Forkopimda.

Baca Juga :  Soal Pembangunan Papua, DPW BAIN HAM RI Sulbar Gelar Diskusi di Mamuju

Karena ini untuk menggambarkan kebersamaan kita, ketika kolaborasi itu ada, maka tidak ada masalah yang tidak bisa kita selesaikan dengan baik.

” Terimakasih Pak Kajari, hari ini kita memiliki gambaran sejumlah kasus yang ada di Lutim, ini akan menjadi perhatian kami untuk menekan perkara tersebut khususnya untuk perkara Pelindungan Anak. ” Ujar Budiman.(**)

Loading...