Kakanwil Kemenag Sulsel Salurkan Bantuan Untuk Korban Banjir di Bantaeng

oleh -27 views

BANTAENG, LINK1SULSEL COM – Bencana banjir yang melanda Kabuputen Bantaeng yang disebabkan oleh tingginya curah hujan yang mengguyur wilayah ini sejak Jumat 12 Juni 2020 berdampak pada terendamnya sejumlah rumah warga maupun fasilitas umum dan fasilitas sosial lainnya.

Kakanwil Kemenag Sulsel H.Anwar Abubakar yang menyaksikan massifnya informasi dan pemberitaan mengenai bencana banjir di Bantaeng via sosial media, berinisiatif untuk menggalang donasi guna disalurkan kepada warga terdampak.

Dia yang pernah menahkodai Kantor Kemenag Bantaeng kemudian bertolak dari Makassar pada Sabtu sore (13/06), didampingi Kasubag Umum dan Humas H.Zulkifly Hijaz membawa sejumlah bantuan berupa sembako yang akan diserahkan langsung kepada warga yang menjadi korban banjir bandang sehari sebelumnya, terutama kepada pegawai Kemenag Bantaeng yang tak luput dari bencana ini.

Rombonhan Kakanwil yang tiba di Posko Peduli Banjir Kemenag Bantaeng beserta rombongan diterima secara resmi oleh Kakan Kemenag Bantaeng Dr. H. Muhammad Yunus, M.Ag didampingi sejumlah jajaran.

Kakan Kemenag Bantaeng HM.Yunus sangat mengapresiasi dan menghaturkan ucapan terimakasih atas kunjungan Kakanwil bersama rombongan ke Kabupaten yang dijuluki Butta Toa ini.

“Atas nama Keluarga Besar Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bantaeng menyampaikan ucapan terima kasih yang sebesar-besarnya atas perhatian dan perkenan bapak Kakanwil yang telah menyempatkan berkunjung dan menyerahkan langsung sejumlah bantuan untuk disalurkan kepada masyarakat terdampak, yang mana juga terdapat sejumlah warga Kementerian Agama yang menjadi korban. Kita semua berdo’a semoga  Bantaeng dapat segera pulih dan seluruh warga kembali beraktifitas seperti sedia kala”, ucapnya.

Sebelum bergerak menuju rumah warga untuk meyalurkan bantuan, H.Anwar Abubbakar menyampaikan rasa empatinya, terkhusus kepada warga yang menjadi korban banjir bandang ini.

Baca Juga :  Tim Trauma Healing Biro SDM Polda Sulsel Pulihkan Trauma Anak-Anak Korban Banjir

“Mewakili keluarga besar Kanwil Kemenag Sulsel saya menyampaikan turut berempati dan berduka atas musibah yang menimpa saudara-saudara kita di Bantaeng. Selain karena rasa kemanusiaan, saya yang pernah mengabdi di daerah ini merasa terpanggil untuk berkunjung dan memberikan bantuan yang didonasikan oleh keluarga besar Kanwil Kemenag Sulsel”, ungkap H.Anwar Abubakar

Bantuan yang kami bawah mungkin jumlahnya memang tidak seberapa, lanjut Kakanwil, namun jangan dilihat dari jumlahnya, tapi inilah wujud rasa empati dan kepedulian kami bahwa apa yang dirasakan warga Bantaeng yang terdampak juga menjadi duka kami.

“Ini duka kita bersama. Kita harus saling membantu dan menguatkan. Semoga kondisi Bantaeng segara pulih agar penderitaan warga tidak berkepanjangan”, tutup Kakanwil untuk kemudian bersama-sama Kakan Kemenag Bantaeng dan rombongan menyalurkan bantuan kepada warga. (AB)

Loading...