Kanit PPA Polres Bulukumba, Korban Pencabulan Berada Di Lampung

oleh -128 Dilihat

 

BULUKUMBA, LINK1SULSEL.COM–Satuan Reskrim Polres Bulukumba, melalui unit PPA masih mengalami kendala dalam dugaan perkara pencabulan terhadap anak yang telah dilaporkan oleh ibu korban, Kamis (6/1/22).

Baca Juga: Penyidik Laka Polres Bulukumba Masih Mendalami Kasus Tabrak Lari

Unit PPA Sat Reskrim Bulukumba hingga saat ini masih menangani kasus dugaan pencabulan terhadap anak inisial AN yang dilaporkan oleh ibunya pada tanggal 8 Oktober 2021.

Kanit PPA Aipda Subhan Suryadi P, menyampaikan bahwa telah dilakukan pemeriksaan awal terhadap terduga korban serta beberapa saksi termasuk ibu kandung korban dan dari hasil keterangan korban bahwa yang melakukan pencabulan terhadap dirinya adalah berinisial JI.

Namun sekitar empat hari kemudian setelah pengambilan keterangan awal terhadap korban, kemudian di hadapan penyidik / penyidik pembantu unit PPA Sat Reskrim Polres Bulukumba, korban mengubah keterangannya yang didampingi oleh Tim Reaksi cepat ( TRC ) bentukan Dinas DP3A Kabupaten Bulukumba, korban menerangkan bahwa adapun yang telah melakukan pencabulan terhadap dirinya yakni selain dari JI, terdapat pelaku lain yakni FN, MG dan BR.

Perubahan keterangan awal korban, berawal ketika korban menceritakan kejadian yang dialaminya kepada kakak kandungnya bahwa yang melakukan pelecehan / pencabulan terhadap diri korban bukan hanya JI seorang, namun salah seorang diantaranya adalah bapak tirinya yakni inisial FN serta MG dan BR.

Dari perubahan keterangan yang dilakukan oleh korban sendiri sehingga dilakukan undangan klarifikasi terhadap para terduga pelaku yang telah disebut oleh korban, namun hingga saat ini para pelaku belum memenuhi undangan tersebut.

“ Adapun beberapa kendala yang dihadapi dalam dugaan kasus AN yang dilaporkan oleh ibu kandungnya yakni, para terduga pelaku dan saksi – saksi belum memenehui undangan klarifikasi, pihak TRC menyerahkan Korban kepada ayah kandungnya yang berada di Provinsi Lampung tanpa adanya koordinasi dengan pihak Penyidik / Penyidik Pembantu unit PPA Sat Reskrim Polres Bulukumba, sehingga penyidik mengalami kendala dalam melakukan penyelidikan lebih lanjut bahkan Pihak TRC tidak memberitahukan ibu korban dalam hal ini pelapor.

Pihak Penyidik telah meminta kepada Pihak DP3A untuk mengembalikan anak korban dan dihadirkan ke hadapan penyidik untuk proses penyelidikan lebih lanjut namun sampai saat ini belum ada tanggapan atau respon dari pihak DP3A Kabupaten Bulukumba “. Ucap Kanit PPA.

Upaya yang akan dilakukan, Kami akan melakukan koordinasi dengan pihak DP3A Kabupaten Bulukumba dan pihak UPT PPA Provinsi Sulsel agar menghadirkan kembali Korban untuk selanjutnya dilakukan konseling prikiater dan psikolog ulang. Pungkas kanit PPA.(**)

Loading...