Kapolres Luwu Timur Kunjungi Kampung Tangguh di Kecamatan Wasuponda dan Towuti

oleh -35 views

LUTIM, LINK1SULSEL.COM–Polres Luwu timur selalu hadir di tengah tengah masyarakat guna memberikan rasa aman dan nyaman salah satunya langkah mencegah penyebaran Covid-19 di Luwu timur. Kali ini Kapolres Luwu timur AKBP indratmoko S.ik mengunjungi kampung tangguh yang ada di kecamatan wasuponda dan towuti kabupaten Luwu timur. Selasa(09 juni 2020).

Dalam kunjungannya juga Turut hadir Wakapolres luwu timur Kompol Muh.Rifai S.pd beserta para PJU polres Luwu timur ikut mendampingi bapak Kapolres Luwu timur.

Kapolres Luwu timur mengunjungi tiap posko penanganan Covid-19 dan rumah singgah untuk masyarakat yang terindikasi ODP ,PDP , positif Covid-19 yang ada di kecamatan wasuponda dan towuti.

Pada kesempatan tersebut Kapolres Luwu timur AKBP Indratmoko S.ik mengatakan polres Luwu timur tengah membentuk kampung tangguh di setiap kecamatan sebagai langkah kesiapan masyarakat menghadapi pandemi Covid-19.

” Sebelumnya kami sudah mengunjungi kampung tangguh yang ada di kecamatan Burau dan mangkutana kali ini kami Kembali melakukan kunjungan di kampung tangguh di kecamatan wasuponda dan towuti, kampung tangguh ini dibuat sebagai langkah kesiapan masyarakat menghadapi pandemi Covid-19 ini ” katanya.

Kampung tangguh ini sebagai langkah memandirikan masyarakat serta menambah rasa kesadaran untuk mengedepankan disiplin serta menjunjung tinggi rasa Gotong Royong antar sesama.

” Tak hanya sebagai menghadapi masa pandemi Covid-19, tetapi juga kampung tangguh ini untuk langkah menghadapi situasi kejadian besar seperti bencana alam atau gangguan Kamtibmas, jikalau terjadi kejadian tersebut kami berharap kampung tangguh ini dapat mengatasi sebagai langkah awal sebelum ketahap selanjutnya”. Jelasnya.

Kapolres Luwu timur menambahkan bahwa ini merupakan awal projek atau awal didirikannya kampung tangguh sebagai langkah menghadapi masa pandemi Covid-19

Baca Juga :  Polres Luwu Timur Bagikan Sembako Kepada Warga Kurang Mampu

” Kampung tangguh ini merupakan projek awal, maka dari itu kami memerintahkan para Kapolsek jajaran untuk menentukan 1 lokasi dulu yang dimana lokasi tersebut masuk sebagai kriteria kampung tangguh ” jelasnya

Kami berharap lokasi kampung tangguh yang kami kunjungi ini bisa menjadi yang terbaik dan bisa menjadi contoh untuk didirikannya kampung tangguh yang baru di lokasi lain nantinya, serta menjunjung tinggi budaya gotong royong dan kebersamaan utamakan musyawarah dalam menghadapi permasalahan yang terjadi.

Loading...