Kapolres Luwu Timur Pimpin Apel Kesiapan Pengamanan Tahapan Kampanye Pemilihan Bupati-Wakil Bupati Lutim Tahun 2020

oleh -11 views

LUTIM, LINK1SULSEL.COM–Kapolres luwu timur Akbp Indratmoko s.ik memimpin apel bersama dalam rangka Apel Kesiapan Pengamanan Tahapan Kampanye Pemilihan Bupati-Wakil Bupati Lutim Tahun 2020 yang dilaksanakan di halaman mako polres luwu timur, Jumat(25/09/2020).

Giat apel bersama tersebut di hadiri oleh Wakapolres Luwu Timur (Kompol Muh. Rifai, S.Pd), Kabag Ops Polres Lutim (Kompol A. Akbar M) ,Kabag Sumda Polres Lutim (Kompol Muh. Tanding, S.Sos), Danramil Malili (Kapten Inf. Takdir), Para Perwira Polres Luwu Timur serta Peserta Apel, yakni 1 pleton TNI, 1 pleton Sat Sabhara polres Lutim, 1 pleton Staf gabungan polres Lutim, 1 pleton Sat lantas polres Lutim, 1 pleton Gabungan sat Reskrim- 1 pleton Sat intel- Sat Narkoba Polres Lutim dan 1 pleton Satpol PP Luwu timur.

Dalam amanatnya kapolres luwu timur menyampaikan Bahwa Tahapan Kampanye pada Pemilihan Bupati-Wakil Bupati Tahun 2020 akan berlangsung selama 71 hari yaitu mulai 26 September 2020 s/d 05 Desember 2020.

‘’ Tahapan kampanye pada pemilihan bupati dan wakil bupati tahun 2020 ini berlangsung 71 hari dari tanggal 26 september sampai dengan 05 desember 2020, dan perlu kita ketahui Bahwa suksesnya Pemilu tidak hanya tergantung Partai Politik dan Masyarakat saja, namun juga harus ada Dukungan Penyelenggara Pemilu seperti KPU, Bawaslu, DKPP serta TNI-POLRI yang sangat penting perannya dalam menciptakan Pemilu yang Aman, Damai dan Sejuk ‘’. Kata kapolres luwu timur dalam amanatnya.

Situasi Kab. Luwu timur sampai saat ini masih dalam keadaan relatif kondusif, namun selaku aparat keamanan dan penegak hukum. TNI-POLRI siap memghadapi segala ancaman terutama mengahadapi Pemilukada saat ini.
Kapolres luwu timur juga menghimbau Kepada Personil TNI POLRI agar mengambil posisi netral. Setia kepada rakyat, pemerintah yang sah dan teritorial yang tidak boleh diganggu atau terpecah.

Baca Juga :  Waka Polres Lutim Pimpinn Latihan Pra Ops Bina Waspada Lipu 2020- Covid-19

‘’ Personil TNI POLRI agar mengambil posisi netral, serta TNI-POLRI tetap menjaga kesehatan dalam pelaksanaan tugas pengamanan tahap kampanye, karena kita ketahui bersama sedang terjadi pandemik covid-19’’ ujar kapolres luwu timur.

Kapolres luwu timur juga mengajak awak media bersama sama mewujudkan pilkada luwu timur agar berjalan aman lancar dan damai.

‘’ Kami juga mengajak seluruh rekan rekan awak media agar menyampaikan Informasi yang dapat mendinginkan suasana, mari bersama sama sukseskan pemilukada luwu timur ini dengan sejuk dan damai ‘’. Tutupnya.

Diketahui apel kesiapan Pengamanan bertujuan untuk memastikan kesiapan TNI, POLRI dan SAT POL PP dalam hal Peralatan dan Kendaraan Dinas serta Kesehatan Personil dalam menghadapi Tahapan Kampanye pada Pemilihan Bupati-Wakil Bupati Luwu Timur Tahun 2020.

Loading...