Keberhasilan Danny Disebar Luaskan Melalui Boster

oleh -179 views

MAKASSAR, LINK1SULSEL.COM – Pemerintah Kota Makassar menyebarkan brosur berbentuk poster atau brosur terpadu (broster) yang berisikan keberhasilan Walikota Makassar, Moh. Ramdhan “Danny” Pomanto, utamanya tentang layanan inovasi visi misi 8 Jalan MasaDpan DIA.

Broster tersebut telah didistribusikan oleh Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kota Makassar di 15 kecamatan termasuk di wilayah kepulauan Kecamatan Sangkarrang.

Kepala Dinas Infokom, Ismail Hajiali, menjelaskan pengadaan, pembuatan hingga pendistribusian broster langsung ke masyarakat. Rencananya broster juga akan diadakan saat pegelaran festival F8.

“Broster bertujuan agar seluruh program pemerintah bisa diketahui masyarakat secara merata, utamanya terkait dengan program inovasi layanan publik,” jelas Ismail, senin (4/9/17).

Broster yang jumlahnya mencapai kurang lebih 150 ribu exampler ini merupakan pengadaan di tahun 2016 lalu. Saat ini yang telah didistribusikan mencapai 130 ribu exampler dengan isi 48 halaman informasi penting tentang layanan pemerintahan.

“Broster ini mencakup informasi tentang program 8 Jalan MasaDPan, layanan kesehatan dottorotta, layanan terintegrasi 112, CCTV, wifi dan 100 inovasi antara lain sebagian disitu,” tambah Ismail.

Selain pendistribusian langsung ke kecamatan, broster ini sebelumnya sudah dibagikan disetiap moment penting yang diselenggarakan Pemkot Makassar. Seperti Makassar MC Expo, Hari Proklamasi Kemederkaan RI ke-72 dan Rapat Koordinasi Khusus (Rakorsus) seluruh Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD).

Untuk memaksimalkan penyampaian informasi, Diskominfo saat ini tengah merancang broster desain terbaru. Rencananya akan didistribusikan paling lambat di akhir tahun 2017 atau di awal tahun 2018 akan datang.

Broster terpadu ini nantinya akan mengupdate program layanan inovasi lainnya seperti, lorong sehat (longset), dongeng keliling (dongkel), petepete smart, home care dan updating Event Makassar International Eight Festival and Forum atau F8.

Baca Juga :  Iqbal Suhaeb Bicara Aspek Hukum Pelayanan Medis

“Broster kali ini juga berisikan perjalanan kepemimpinan pak wali, kemudian histori tentang sejarah kepemimpinan wali kota terdahulu mulai dari awal kemerdekaan,” jelas Ismail.

Camat Wajo, Ansaruddin mengaku telah pendistribusian broster telah dilakukan oleh kelurahan untuk diserahkan kepada tokoh masyarakat, termasuk ke Ketua Rukun Tetangga dan Warga (RT/RW).

“Kalau saya serahkan ke tokoh masyarakat supaya disosialisasikan kepada warga program apa dilakukan pemerintah supaya sampai ke bawah. Kita upayakan supaya mereka bisa membaca brosternya, kalau tidak bisa informasinya disosialisasikan tokoh masyarakat, atau ketua RT/RW,” singkatnya. (*)

Loading...

Komentar ditutup.