Kembangkan Sikap disiplin, Brimob Batalyon A Pelopor Latihan PBB Bersenjata

oleh -4 views

MAKASSAR, LINK1SULSEL.COM – Merefresh atau mengingat kembali tentang baris berbaris Militer/Polri saat pelaksaanaan upacara atau kegiatan lainnya. Personel Batalyon A Pelopor dipimpin Langsung Komandan Batalyon A Pelopor AKBP Darminto setelah pelaksanaan apel pagi, Senin (27/07/2020).

Kegiatan latihan ini rutin dilaksanakan setiap satu kali dalam seminggunya. Dengan tujuan mengasah kembali dan membentuk disiplin diri masing-masing personil dengan menyeragamkan dan menyamakan persepsi setiap gerakan-gerakan yang tertuang dalam aturan baris berbaris menggunakan senjata tersebut.

Selain gerakan ditempat seperti latihan penghormatan, hadap kanan – hadap kiri dan periksa kamar senjata, personil juga dilatihkan tentang gerakan meninggalkan tempat seperti halnya haluan kanan dan kiri, hormat kanan – kiri dan lain-lain.

Danyon A Pelopor AKBP Darminto menuturkan latihan baris-berbaris khususnya PBB menggunakan senjata ini adalah latihan awal untuk bela negara, selain bermanfaat mempertebal semangat kebersamaan bagi pasukan khususnya Brimob. kegiatan tersebut juga mencerminkan wujud dedikasi dan bhakti brimob untuk masyarakat.

“Kembangkan dan tingkatkan sikap jasmani yang tegap, tangkas dan disiplin, latihan PBB ini secara tidak langsung juga menanamkan rasa tanggungjawab personil serta cerminan dedikasi dan bhakti brimob untuk masyarakat” ujar Darminto

Sementara itu Dansat Brimob Polda Sulsel Kombes Pol. Muhammad Anis menerangkan Dalam hal keterampilan memegang senjata mutlak harus dikuasai oleh seluruh personel. Untuk mahir dan menguasainya, maka personel harus berlatih secara terus menerus dengan metode bertahap dan berlanjut.

Usai latihan, seperti biasanya seusai kegiatan latihan senpi yang digunakan langsung dibersihkan sebelum kembali digunakan guna menjamin kebersihan dan keamanan senpi itu sendiri.

 

Loading...
Baca Juga :  Laskar Merah Putih (LMP), Kembali Wujudkan Solidaritas Kepada Masyarakat Dengan Membagi-bagikan Takjil