Kemeriahan HUT RI ke-74 Tak Semeriah Yang Dirasakan Penjual Bendera di Makassar

oleh -14 views

MAKASSAR, LINK1SULSEL.COM–Jelang Hari HUT RI ke-74 Tahun yang jatuh pada 17 Agustus besok akan meriah di rayakan oleh rakyat indonesia tanpa terkecuali. Kemeriahan terlihat di saat jalan jalan di Kota Makassar dipenuhi bendera kebesaran Indonesia merah putih berkibar kokoh di setiap Instansi baik SKPD, Kepolisian,TNI, Pengusaha hingga rumah rumah warga.

Namun ada yang berbeda yang di rasakan oleh penjual bendera satu ini. Warga asal Jeneponto ini, jauh jauh berjualan untuk meraih reski di Kota Daeng untuk tahun 2019 ini terasa dagangannya tidak selaris (Ramai) di tahun sebelumnya,

“Pasalnya bendera di pajang di Jl.Jendral Sudirman ini terlihat sepi. Selain sepi penghasilan yang di dapatkan belum bisa membayar utang bendera yang di ambil dari Bos besarnya,” Kata Rina Jumat (16/8/2019)

Lanjut, Janda anak satu ini mengaku tetap sabar menunggu pembeli, meski hari ini sudah terakhir berjualan namun semangatnya hingga sore tetap memajangkan jualannya di tepi jalan masih ada, Ya kata Rina masih di tawarkan ke pembeli yang melintas, “siapa tahu ada yang beli sudah murah saya jual”

Kendala yang di hadapi penjual saat mereka berjualan adalah saat penjual ini dapat teguran dari Satpol PP Kecamatan, teguran yang dirasakan saat ditegur hingga dilarang berjualan, padahal pedagang ini hanya sekali setahun berjualan itupun jika sempat,” Tambahnya.

Walau tak selaris seperti tahun kemarin, kami tetap bersyukur karena tahun ini kemeriahan sudah terasa untuk memeriahkan hari kemerdekaan RI, NKRI harga mati,” Tuturnya.

Lainya hal dengan rahiming, warga gowa ini tersenyum manis, sebab bendera yang dijual hanya titipan, laris atau tidak tetap dagangannya dikembalikan ke pemilik bendera.

Laporan :(Moko)

Loading...