Ketua Vl LMRI-RI Minta Kejati Sulsel Meja Hijaukan Ijasah Palsu Oknum DPRD Kab. Enrekang

oleh -62 views

MAKASSAR, LINK1ULSEL.COM — Ketua VI LMRI-RI (Presidium  Pusat) Idham Jaya Gaffar, SH menggelar konferensi pers di salah satu warkop di Kota Makassar, kamis (16/7/20) perihal ada salah satu anggota DPRD Kabupaten Enrekang Sulawesi Selatan menggunakan ijasah palsu yang sementara ini berproses hukum.

Idham J. gaffar didampingi bidang investigasi LMRI Makassar, Aslam mendesak kasus oknum anggota DPRD Kab. Enrekang berinisial KM yang diduga memalsukan ijasah palsu ketika mendaftar sebagai calon legislatif kala itu dari Partai PPP.

“Ada indikasi oknum bersangkutan pada saat mendaftar calon legislatif ditemukan memakai lulusan ijasah SMP paket B pada tahun 2014 sementara ijasahnya SMA nya terlihat lulusan 2007 untuk SMPN lulusan tahun 2014, ada keanehan”, kata Idham.

Patut di curigai bahwa ada pelanggaran dalam pelantikan KM sebagai anggota DPRD Kabupaten Enrekang Provinsi Sulsel dari Partai PPP.

“Persoalan ini telah P21 di kepolisian dan dilimpahkan ke Kejaksaan Tinggi Sulawesi Selatan namun prosesnya lambat, kasihan ketika duduk di DPRD menggunakan uang rakyat tapi berijazah Palsu,” tambah Idham

Ketua VI LMRI-RI pusat minta Kejati Sulsel memproses cepat oknum anggota DPRD Enrekang dan berharap Kejati Sulsel tidak main main dalam persoalan ini. (*)

Loading...
Baca Juga :  Haris YL Buka Bintek Ujian Sertifikasi Barang dan Jasa