Kwarcab Kota Makassar Gelar Pelatihan Pramuka Peduli Bencana

oleh -28 views

MAKASSSR, LINK1SULSEL.COM– Kwartir Cabang (Kwarcab) pramuka Kota Makassar mengadakan pelatihan bagi pramuka peduli penanggulangan bencana yang diselenggarakan di Baruga Kwarcab lapangan segitiga.Jalan Sultan Hasanuddin Kota Makassar. Sabtu 12/10/2019.

Pelatihan Pramuka peduli bencana dillaksanakan dalam rangka memberikan pengetehauan permasalah
tentang Kesiap siagaan penanggulangan bencana, Narkoba, Permasalahan Lingkungan, Pengetahuan Tentang Pemadaman Kebakaran dan Pengetahuan SAR. Kepada setiap pramuka penggalang.

Ketua Kwarcab Kota Makassar Ibrahim Saleh mengatakan pelathan ini di selenggarakan agar anggota pramuka mempunyai kemampuan dan kecakapan dalam membantu dalam menangani bencana yang terjadi di suatu daerah atau negara.

“Tentunya dengan adanya pelatihan ini setiap anggota pramuka akan dibekali kemampuan dan kecakapan dalam menghadapi suatu bencana yang dialami suatu daerah tentunya ini sangat membantu pemerintah dalam membantu daerah yang terkena bencana,” ucap Ibe sapaan akrab Ibrahim Saleh.

Sekretaris Kawarcab kota Makassar Aswis Badwi mengatakan pelatihan ini akan berlangsung dalam tiga tahapan, yakni pada tanggal 12-13 Oktuber 2019 di Makassar dengan memberikan materi berupa teori,
selanjutnya pada tanggal 19-20 Oktober 2019 di Bandara Hasanuddin dengan Materi Penanggulangan bencana dan terakhir pada hari sabtu dan minggu tanggal 24- 27 Oktober 2019 di Pulau Barrang Lompo.
dengan memberikan praktek menyelam kepada seluruh peserta pramuka peduli bencana.

“Harapan kami setelah mereka mengikuti pelatihan ini, peserta memperoleh pengetahuan dan pengalaman yang cukup untuk membantu pemerintah dalam proses penanganan Bencana baik di Kota Makassar maupun di daerah daerah lain,”terangnya.

Peserta yang mengikuti pelatihan berjumlah 40 orang peserta dari berbagai kalangan diantaranya Sekolah Menengah Atas , Mahasiswa dan Swasta.

Loading...