Lantaran Anggaran Minim, Panwaslu Lakukan Perekrutan Panwascam

oleh -171 views

MAKASSAR, LINK1SULSEL.com—Antusias masyarakat Makassar untuk menjadi Panitia Pengawas Kecamatan (Panwascam) cukup tinggi, hal tersebut terbukti dengan banyaknya pendaftar yang mengambil formulir Sejak dibukanya pendaftaran oleh Panitia Pengawas Pemilihan Umum (Panwaslu) kota Makassar.

Proses pendaftaran dimulai 8/9 hingga 14/9, dilanjutkan penerimaan berkas pada 15/9 hingga 21/9, kemudian proses verifikasi berkas dan kelulusan berkas diumumkan pada 22/9/2017.

“hingga hari ini Tercatat 185 pendaftar yang telah mengambil formulir di kantor Panwaslu, itu belum termasuk yang mendownload dari jalur online.” Ujar Abdillah Mustari, Anggota Panwaslu Kota Makassar, Selasa kemarin (19/9/2017)

“Jadwal Pendaftaran ini berbarengan dengan pengusulan anggaran, jadi kami bergerak mendahului anggaran turun, ini termasuk upaya percepatan untuk mendahului perekrutan Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK), karena Panwascam berkewajiban untuk melakukan pengawasan perekrutan PPK tersebut,”

Tanggal 22, insya allah kami akan umumkan kelulusan berkas, kemudian memberikan kesempatan kepada masyarakat untuk memasukkan tanggapan terkait lulus berkas tersebut melalui media sosial, media online dan surat pengumuman ke setiap kecamatan dan kelurahan.” tutupnya.

Ditempat yang sama ketua Panwaslu Makassar, Nursari, mengatakan Panwaslu berfungsi sebagai pengawas pelaksanaan tahapan mulai persiapan hingga pelaksanaan bahkan tahapan akhir pelantikan, baik pada Pilgub, pilwali dan pilkada,

“Yang menarik dari regulasi terbaru kami diberikan tugas mengawasi perekrutan PPK, untuk itu percepatan perekrutan Panwascam segera kami selesaikan agar nantinya panwascam terpilih bisa langsung bekerja untuk mengawasi perekrutan PPK,” Ungkapnya

Dengan perlibatan masyarakat disetiap Kecamatan akan mempertinggi elektabilitas dan kredibilitas proses pemilihan kepemimpinan kedepannya.

Semoga masyarakat Makassar ikut peduli dengan ikut mengawasi Pemilukada, dan tidak takut melaporkan jika terjadi pelanggaran pilkada di wilayahnya. Pungkas Nursari. (Ilham)

Baca Juga :  Banjir Melanda Kota Makassar, Sabhara Polda Sulsel Gerak Cepat
Loading...

Komentar ditutup.