Lawan Covid -19 Brimob Batalyon A Pelopor Gencar Lakukan Penyemprotan di Sejumlah Kawasan Padat Penduduk

oleh -27 views

MAKASSAR, LINK1SULSEL.COM–Dibawah kendali Ipda Muh. Fadly anggota Batalyon A Pelopor Satuan Brimob Polda Sulsel terus berupaya memutus mata rantai penyebaran Covid-19 dengan kembali melakukan penyemprotan cairan disinfektan. Kali ini kawasan pemukiman masyarakat Jalan Bontomanai Lorong 23 Kel. Pa Baeng – baeng kota Makassar menjadi sasaran penyemprotan, Senin (21/09/2020).

Dengan menggunakan Alat Pelindung Diri ( APD ) Penyemprotan cairan disinfektan yang dilakukan oleh anggota Batalyon A Pelopor ini, langsung menghujani setiap sudut lorong dipemukiman tersebut dengan cairan disinfektan.

Selaku perwira pengendali tim penyemprotan disinfektan Ipda Muh. Fadly Said mengatakan, sebanyak 10 personel yang termasuk dalam Satgas Aman Nusa ll Polda Sulsel diterjunkan untuk menyemprotkan kawasan pemukiman Jalan Bontomanai ini yang mana kawasan ini merupakan salah satu kawasan padat penduduk.

“Selain Pemukiman warga, anggota kami juga melakukan penyemprotan rumah ibadah seperti Masjid dan Gereja yang berada di kawasan tersebut dan seluruh jalan serta lorong dikawasan tersebut serta tak lupa memberikan himbauan kepada warga sekitar agar selalu mematuhi protokol kesehatan seperti memakai masker, mencuci tangan, serta selalu menjaga jarak,” ujar Fadly.

Sementara itu Komandan Batalyon A Pelopor AKBP Darminto menuturkan bahwa kegiatan ini merupakan wujud Bhakti Brimob Polda Sulsel dan implementasi arahan Kapolri dan Dankorbrimob Polri melalui Komandan Satuan Brimob Polda Sulsel Kombes Pol Muhammad Anis sebagai upaya pencegahan meningkatnya jumlah terkonfirmasi Covid-19 di Kota Makassar.

“ Ini merupakan wujud Bhakti Brimob untuk masyarakat dengan menindak lanjuti arahan pimpinan Polri dengan melakukan berbagai upaya untuk menekan penyebaran Covid-19 “ tutur Darminto.

Komandan Batalyon A Pelopor AKBP Darminto menambahkan, penyemprotan cairan desinfektan ini dilakukan setiap hari. Namun hari ini difokuskan penyemprotan pada pemukiman warga Jalan Kumala kec. Tamalate.

Baca Juga :  Tinggalkan Rumah, Seorang Anak Ditemukan Terapung Dalam Saluran Irigasi

“Jalan Kumala kec. Tamalate hari ini jadi sasaran penyemprotan cairan disinfektan guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19 mengingat kawasan tersebut merupakan salah satu kawasan padat penduduk di Kota Makassar,” tambah Darminto.

Darminto berharap, dengan adanya penyemprotan ini lingkungan sekitar terbebas dari ancaman Covid-19 dan juga dihimbau agar masyarakat selalu menerapkan 4M yaitu seperti selalu Menggunakan Masker, rajin Mencuci tangan, selalu Menjaga jarak serta menghindari kerumunan agar terhindar dari penyebaran Covid-19.

Secara terpisah Komandan Satuan Brimob Polda Sulsel Kombes Pol Muhammad Anis menyampaikan menuturkan kegiatan kali ini adalah wujud bhakti brimob untuk masyarakat yang merupakan perintah langsung dari Komandan Korbrimob Polri Irjen Pol Drs. Anang Revandoko untuk menekan angka penyebaran Covid -19 yang mengalami kenaikan signifikan akhir akhir ini.

” Selain melakukan penyemprotan di rumah rumah warga dan fasilitas umum lainnya, personel yang bertugas dilapangan juga menyampaikan himbauan kepada masyarakat selalu patuhi himbauan pemerintah serta tetap melaksanakan protokol kesehatan, ” Ujar Muhammad Anis

Dengan dilakukan kegiatan tersebut diharapkan dapat mencegah penyebaran virus Corona atau Covid-19,jika penyebarannya dapat dicegah tentunya aktifitas masyarakat akan berjalan lancar dan personil merasa nyaman.”

Loading...