Luar Biasa, Siswa SMPN 6 Makassar Mecapai Rekor Nasional

oleh -17 views

MAKASSAR, LINK1SULSEL.COM–Satu lagi prestasi yang patut dibanggakan dan disyukuri oleh SMPN 6 Makassar, alumni tahun pelajaran 2019/2020 yang baru saja menamatkan pendidikannya, berhasil menorehkan catatan bersejarah dalam perjalanan prestasi siswa SMP Negeri 6 Makassar.

Prestasi besar itu adalah berhasil meloloskan 5 orang peserta didik ke SMA Taruna Nusantara dari 11 orang wakil Sulawesi Selatan. Sebenarnya Setiap tahun SMPN 6 Makassar selalu menempatkan alumninya dua atau tiga  orang menjadi siswa SMA Taruna Nusantara.

Namun tahun ini sangat berbeda karena SMP Negeri 6 Makassar mampu meloloskan lebih banyak dari SMP lain diseluruh Indonesia. Peserta didik yang lolos antara lain :
1. Jerico Tsar Sarmico
2. Andi Ryamizard Amran
3. Muh. Arief Maulana Ruslan
4. Andi Muhammad Asyrafi Bukti
5. Meunasah Fajar Ramadhan.

Saat dihubungi awak media melalui via Whats Appnya, Sabtu (20/6-2020), sekitar pukul 21: 30 wita, kepala SMP Negeri 6 Makassar DR. H Munir, M.Ag mengatakan, bahwa ada rasa bangga dari kita semua karena ada sekitar 50 orang pendaftar dari Sulsel, yang dinyatakan lulus 12 orang lima diantaranya dari SMPN 6 Makassar.

“Kompetisi begitu ketat sehingga kadang ada provinsi tidak ada yang lolos, kadang hanya satu, Misalnya Provinsi.Sulteng hanya meloloskan satu orang saja.  Keberhasilan ini bisa diraih berkat semua stakeholder mengambil peran dan tanggung jawab,” tukasnya.

Lanjutnya, H. Munir menambahkan, ” Bahwa Keberhasilan ini adalah berkat kerjaaama dari semua pihak antara lain kepala sekolah, guru, staf, orang tua dan siswa itu sendiri, kuncinya adalah doa dan ikhtiar.

Dan ia berharap, “Semoga keberhasilan ini diikuti oleh peserta didik lain yang menuju sekolah pilihan masing-masing, Amin YRA,” tutup H. Munir.

Baca Juga :  Pasar Pabaeng-baeng Terapkan Transaksi Berbasis Digital
Loading...