Manfaatkan IPAL Dengan Baik, DPU Makassar Lakukan Akses Pematokan Jalan Instalasi

oleh -11 views

MAKASSAR, LINK1SULSEL COM– Dinas Pekerjaan Umum Kota Makassar saat ini tengah melakukan pematokan akses jalan Instalasi Pengolahan Air Limbah (IPAL) Losari di Jalan Metro Tanjung Bunga Makassar, Jumat (19/6/2020). Hal ini di peruntukkan agar dapat memanfaatkan pembangunan IPAL Losari di Panambungan.

Kabar tersebut di benarkan Plt Kadis PU Kota Makassar Nirman Mungkasa. Menurutnya dengan adanya pematokan akses seperti ini maka pemanfaatan pembangunan IPAL Losari dapat lebih optimal lagi.

“Hari ini bersama tim dari Kementrian PUPR, pihak GMTD,pelaksana WIKA dan konsultan pengawas IPAL Losari, kami dari Dinas PU Makassar kembali melakukan pematokan akses di area Jalan Metro Tanjung Bunga Makassar dimana sebelumnya sudah pernah melakukan hal yang sama. Namun karena belum maksimal makanya dilakukan pematokan ulang”, ungkap Nirman.

Menurutnya, telah ada kesepakatan yang sudah di buat. Hanya saja karena sulitnya memanfaatkan lahan makanya di minta untuk di lakukan pelebaran kembali.

“Kesepakatan kami sudah ada namun untuk maksimal lagi kami butuh pelebaran ulang dan itu di lakukan hari ini”,tambahnya.

Lahan milik Pemerintah Kota Makassar berada di belakang sehingga pihak Dinas PU Makassar meminta kepada pihak GMTD agar memberikan akses menuju IPAL. Di ketahui sebelumnya sudah ada pemberian akses jalan namun lebarnya belum mencukupi untuk di akses.

Penambahan akses jalan sekitar 13 meter ini di peruntukkan untuk kendaraan roda empat agar bisa masuk ke dalam lokasi IPAL. Pemanfaatannya sendiri di buat untuk perumahan di Tanjung Bunga juga masyarakat sekitar dengan kucuran dana sebesar 931,5 Milyar untuk pembangunan IPAL Losari dimana sumber anggaran berasal dari pusat.(*)

Loading...
Baca Juga :  Kadis PU Makassar Tekankan Inovasi di Staf dan Kepala Bidang