Masamba Berduka, YMI Kota Parepare Mengajak Untuk Berdonasi Membantu Para Korban

oleh -1 views

PAREPARE, LINK1SULSEL.COM– Duka mendalam kembali di rasakan oleh saudara saudara kita di wilayah Masamba, Kabupaten Luwu Utara, Sulawesi Selatan (Sulsel), akibat terjangan banjir bandang yang terjadi. Yayasan Manusia Indonesia (YMI) Kota Parepare, ikut bergerak sebagai bentuk kepedulian terhadap korban bencana banjir bandang yang di sertai lumpur, rabu (15/7/2020).

Yayasan Manusia Indonesia (YMI) Kota Parepare, Abdillah mengatakan, banjir bandang akibat meluapnya sungai Masamba, serta curah hujan yang sangat tinggi dalam beberapa hari terakhir ini, membuat rumah serta sejumlah fasilitas umum seperti mesjid, sekolah, terendam air hingga lumpur setinggi 1,5 meter. Tak hanya itu, air bah juga membawa material berupa kayu gelondongan, sampah, dan lumpur setebal satu meter lebih. Atas musibah yang menimpa saudara saudara kita di Masamba, Luwu Utara, Yayasan Manusia Indonesia (YMI) kini kembali terpanggil, untuk membuka Posko Kemanusian atas peristiwa banjir bandang di Masamba, Luwu Utara ini

Lanjut Abdillah menyatakan, kami bergerak dan mengajak siapapun yang hendak berdonasi membantu para korban, dengan membuka posko kemanusiaan. Bagi anda yang tergerak dan berempati terhadap nasib saudara saudara kita di Luwu Utara, anda bisa menyalurkan bantuan melalui Posko Induk Yayasan Manusia Indonesia di Rumah Kopi Sweetness (RKS), Jalan Petta Unga, Cempa’e, Soreang, Kota Parepare, Sulsel.

“Atau bisa melalui rekening atas nama Yayasan Manusia Indonesia dengan Nomor rekening BRI: 5017-01-014361-53-9. Bisa menghubungi atas nama, Ibrah La Iman +62 823-9313-3791 dan Abdillah MS +62 821-1122-2039. Bantuan apapun, tentu sangat di butuhkan para korban dan akan kita salurkan langsung ke lokasi, “Jelasnya.

Perlu di ketahui data yang di peroleh di di lapangan, kebutuhan mendesak yang sangat di butuhkan warga yang terdampak bencana saat ini, berupa makanan siap santap, air bersih, perlengkapan sanitasi, selimut, sarung, pakaian, perlengkapan Balita, alat penerangan darurat, obat-obatan, serta kebutuhan lainnya. (Sis)

Baca Juga :  Bantuan Pemprov Sulsel - Diprioritaskan Kepada Non Penerima Bansos
Loading...