Masih Suasana Idul Adha Patroli Aman Nusa II Brimob Lakukan ini di Jalan Sungai Saddang

oleh -11 views

MAKASSAR, LINK1SULSEL.COM– Satgas Aman Nusa II Batalyon A Pelopor Satbrimob Polda Sulsel melaksanakan patroli Gabungan guna memberikan himbauan serta edukasi bahkan memberikan surat teguran kepada masyarakat untuk tetap mematuhi protokol kesehatan, Sabtu (01/08/2020).

Personel Patroli yang dipimpin Aipda Usman menyasar Kawasan Pertokoan di Jalan Sungai Saddang Kota Makassar, disana tim gabungan menghimbau kepada masyarakat agar tetap memperhatikan protokol kesehatan seperti memakai masker dan menjaga jarak.

Dalam pelaksanaannya Petugas Patroli Gabungan menyinggahi, dan menyambangi beberapa Toko dan dealer yang ramai dikunjungi pengunjung. Selain mensurvei Personil gabungan menghimbau untuk segera kembali ke rumah, bagi pengunjung yang baru memesan makanan agar dibungkus untuk dibawa pulang. Selain itu Petugas juga menghimbau Para Penjual Pinggir Jalan agar tetap jaga jarak, tidak berkerumun dikeramaian.

Tak tanggung tanggung bagi warga yang tidak mematuhi protokol kesehatan akan berikan surat teguran.

Saat dikonfirmasi Danyon A Pelopor AKBP Darminto memyampaikan bahwa kegiatan patroli Dialogis yang dilaksanakan oleh pihaknya tersebut selain untuk menjaga kondusifitas kamtibmas, juga sebagai wujud Bhakti Brimob Untuk masyarakat dalam pelayanan dan upaya pencegahan COVID-19”.

” Ini masih suasana idul adha sebagai Wujud Bhakti Brimob Untuk Masyarakat dimana tim gabungan memberikan himbauan kepada masyarakat, bukan hanya itu mereka juga memberikan edukasi bagaimna Covid-19 ini bisa menular, itu semata mata dilaksanakan untuk menekan penyebaran Covid-19 di Kota Makassar yang meningkat” Tambah Darminto.

” Kegiatan Patroli yang kami laksanakan dengan cara dialogis dan humanis yaitu dengan mendatangi tempat – tempat yang dianggap rawan penyebaran covid-19. Selain menjaga Kamtibmas juga sebagai wujud Bhakti Brimob Untuk Masyarakat ” Tegas Darminto.

Darminto berharap dengan kegiatan mensosialisasikan, mengajak, mengingatkan bayahanya penyebaran Virus Corona ini masyarakat lebih waspada dan lebih peduli dengan kebersihan diri maupaun kebersihan lingkungannya.

Baca Juga :  Kisah Hidup Si Yatim Yang Memilukan, Putus Sekolah dan Numpang Bersama Ibunya

Ditempat terpisah Komandan Satuan Brimob Polda Sulsel Kombes Pol. Muhammad Anis, menyatakan, “Kegiatan ini merupakan salah satu bentuk Bakti Brimob Untuk Masyarakat yang terdampak Covid-19 serta menjaga keaman dan kenyaman masyarakat”. imbuhnya

“Ini merupakan bentuk Bhakti Brimob Sulsel, dalam menjaga Kamtibmas dan memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di wilayah Kota Makassar. ” Ujar Muhammad Anis.

Muhammad Anis menambahkan “Kita harus waspada dan kita harus melindungi masyarakat, khususnya Kota Makassar karena kita merupakan anggota Polri yang mempunyai kewajiban melindungi masyarakat dari segala macam bahaya, virus Corona salah satunya,”Tegas Muhammad Anis.

Loading...