Masjid Almarkaz Kembali di Buka, PMI Makassar Melakukan Penyemprotan Disinfenktan

oleh -52 views

MAKASSAR, LINK1SULSEL.COM–Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Makassar melakukan sterilisasi dengan melakukan penyemprotan cairan desinfektan di Masjid Al Markaz Al Islami Jenderal M. Jusuf, Jalan Masjid Raya Makassar.

Masjid yang menjadi salah satu ikon religi di Kota Makassar akan dibuka kembali untuk melaksanakan Shalat Jumat esok hari (05/06).

“Shalat Jumat perdana akan dilaksanakan setelah 12 Jumat berlalu tanpa berjamaah karena ditutup untuk mengatisipasi penularan Covid-19,” kata Ketua PMI Kota Makassar Syamsu Rizal MI.

Dia mengungkapkan, penyemprotan dilakukan atas permintaan pengurus Masjid yang bertujuan untuk mencegah penyebaran Covid-19.

“Penyemprotan cairan disinfektan ini dimulai dari halaman masjid, tempat wudhu sampai sampai ke seluruh sudut bagian masjid. Ini dilakukan untuk mencegah dan memutus rantai mata rantai penyebaran Covid-19,” ungkap Deng Ical sapaan akrab Ketua PMI Kota Makassar.

Penyemprotan ini juga supaya masyarakat merasa nyaman dan tenang dalam pelaksanaan ibadah di masjid.

“Masyarakat dalam melaksanakan ibadah juga harus mematuhi protokol kesehatan seperti mengenakan masker, membawa sajadah sendiri dan menjaga jarak,” bebernya.

Lanjut dia, PMI juga menyemprotkan cairan desinfektan di tempat-tempat yang diindikasi menjadi pusat penyebaran virus.

“Sasaran utamanya adalah tempat fasilitas umum, perkantoran, tempat-tempat ibadah, jalan raya dan permukiman warga di seluruh wilayah Kota Makassar,” katanya saat memantau penyemprotan desinfektan di Masjid Al Markaz Al Islami Jenderal M. Jusuf, Kamis (04/06).

Selain gencar melakukan penyemprotan desinfektan, PMI juga aktif memberikan promosi kesehatan kepada masyarakat sebagai upaya mencegah penyebaran Covid-19 di Kota Makassar.

Loading...
Baca Juga :  Menghadapi Barito, Ajakan Dukungan Ewako PSM Viral di WA