Melalui Patroli Aman Nusa, Brimob Batalyon A pelopor Terus Galakkan Patroli Penertiban Protokol Kesehatan

oleh -14 views

MAKASSAR, LINK1SULSEL.COM– Saat ini pandemi corona masih mengalami peningkatan kasus yang cukup tinggi dari hari ke hari bahkan pemerintah terus mengumumkan baik yang positif maupun yang sembuh, namun demikian jumlah positif Covid -19 masih mengalami peningkatan yang cukup serius hal ini membuat personil Batalyon A Pelopor Satbrimob Polda Sulsel terus tanpa henti mengajak masyarakat meningkatkan kesadarannya untuk menggunakan masker dan menjaga jarak, karena masalah masker dan menjaga jarak ini hal yang paling diperhatikan dalam penerapan protokol kesehatan.

Melihat rendahnya kesadaran masyarakat akan pentingnya penerapan protokol kesehatan dan menjaga kesehatan terutama untuk dirinya sendiri, perlu kerja keras pemerintah maupun unsur terkait untuk lebih memaksimalalkan upaya edukasi dan himbauan kepada masyarakat tentunya

Kegiatan edukasi dan himbauan yang dipimpin Aiptu Abd. rahman Daud tersebut sebagai upaya Jajaran Satbrimob Polda Sulsel untuk mengurangi angka penyebaran Covid-19 di Kota Makassar dengan menyambangi beberapa lokasi yang ramai akan aktifitas masyarakat sehari – hari seperti warkop, pasar, supermarket, hingga pemukiman padat penduduk.

Dalam pelaksanaan kegiatannya Aiptu Abd. rahman Daudbersama anggota memberikan himbauan tentang protokol kesehatan dalam pencegahan Covid-19 kepada beberapa warga sedang melaksanakan aktifitas diluar rumah untuk tetap mematuhi protokol kesehatan dengan terus menerapakn 5M yaitu selalu jaga jarak, selalu memakai masker jika keluar rumah, rajin memcuci tangan, Menjauhi Kerumunan serta Mengurangi Mobilitas, karena hal tersebut sangat bertentangan dengan anjuran protokol kesehatan dan sangat rentan tertular maupun menularkan virus apabila tidak memakai masker. selain itu, tim patrol ini juga membagikan masker kepada masyarakat yang kedapatan melanggar protokol kesehatan.

Selain memberikan himbauan kepada masyarakat yang melaksanakan aktifitas diluar rumah untuk tetap mematuhi protokol kesehatan, Aiptu Abd. rahman Daud bersama anggota ini juga melaksanakan pengecekan lokasi penyimpanan Vaksin di Gudang Farmasi Dinas kesehatan Provinsi Sulsel dan beberapa puskesmas yang ada di Kota Makassar.

Baca Juga :  Tanggap Covid-19, Desa Palae Gelar Musdes Khusus Perubahan APBDes Tahun 2020

“ Jajaran Satbrimob Polda Sulsel terus berupaya semaksimal mungkin untuk memberikan himbauan dan edukasi kepada masyarakat karena hal ini menyangkut kepentingan masyarakat luas dalam hal ini terkait upaya pencegahan terhadap penyebaran virus corona.” Ucap Amiruddin L

Bagi warga yang kedapatan tidak menggunakan masker kami berikan teguran dan langsung diberikan masker yang telah kami siapkan sebelumnya,” jelas Dantim Patroli Batalyon A Pelopor.

“Di tempat terpisah Komandan Batalyon A Pelopor AKBP Darminto,S.Sos menyampaikan bahwa “Kegiatan patroli tersebut merupakan wujud Bakti Brimob dalam menghadirkan Negara di tengah-tengah masyarakat dan untuk kepentingan masyarakat luas dalam upaya pencegahan virus corona, serta “imbuh Darminto.

Darminto menambahkan Selain memberikan pemahaman kepada masyarakat tentang penyebaran Covid – 19, Tim ini juga akan membagikan masker secara gratis kepada masyarakat yang kedapatan tidak menggunakan masker.

“ Kegiatan Patroli ini selain memberikan pemahaman kepada masyarakat terkait protokol kesehatan, melalui patrol ini juga tim akan membagikan masker secara gratis bagi masyarakat yang kedapatan tidak menggunakan masker dalam melakukan aktifitas sehari – hari “ Tambah Darminto.

Melalui Patroli ini juga, sebagai wadah untuk menyampaikan pesan – pesan kamtibmas agar warga ikut berperan aktif dalam menciptakan lingkungan yang aman dan kondusif serta selalu berkoordinasi dengan pihak kepolisian terdekat apabila menemui hal – hal yang berpotensi dan dapat mengganggu situasi kamtibmas. “ pungkas Darminto.

Darminto berharap melalui kegiatan yang dilaksanakan pihaknya ini akan memberikan dampak positif bagi masyarakat terkait meningkatnya penyebaran Covid- 19 di Kota Makassar.

Untuk diketahui selain melaksanakan patrol himbauan dan edukasi kepada masyarakat terkait penyebaran Covid – 19 tim patroli ini juga melaksanakan pengecekan keamanan Vaksin yang akan didistribusikan kepada masyarakat di Gudang Farmasi Dinas Kesehatan Provnsi Sulawesi Selatan dan beberapa Puskesmas yang ada di Kota Makassar.

Loading...