Mencegah Terjadinya Kurang Gizi, Posyandu Macigus Lakukan Pemeriksaan Gratis

oleh -156 views

MAKASSAR, LINK1SULSEL.COM- – Mencegah terjadinya kurang gizi kepada balita, kader posyandu melakukan timbang balita di jalan stp 4 Kelurahan Maccini Gusung kamis kemarin(7/9/2017).

Timbang Balita ini di disaksikan Ketua LPM Muh Nur bersama Ketua RW RT Khusunya Rw 02 Kelurahan Maccini Gusung Kecamatan Makassar serta Pembina Kesejahteraan Keluarga(PKK)Pos Pelayanan Terpadu (Posyandu)Palem II bagi para balita.

“Selaian penimbangan kegiatan ini juga bertujuan untuk mengetahui perkembangan bayi dan balita serta periksaaan secara gratis oleh lansia.

Dengan diadakannya kegiatan posyandu dapat memantau perkembangan para balita, sekaligus kegiatan ini dilaksanakan di seluruh posyandu yang ada di wilayah Kelurahan Maccini Gusung oleh para kader khususnya, secara bergilir di setiap Rw ” Ujar Ketua LPM Muh. Nur di sela-sela kegiatan ini.

Ia Menambahkan, dengan memberikan asupan makanan tambahan kepada balita yang dibutuhkan sesuai dengan petunjuk dari pihak kesehatan, serta penimbangan yang dilakukan secara rutin tiap bulannya disetiap RW yang diwilayah Kelurahan Maccini Gusung Ungkapnya.

Laporan:(Khadijah)

Loading...
Baca Juga :  Abraham Samad Deklarasi Diri Maju Pada Pilpres 2019

Komentar ditutup.