Meriahkan Hari Kemerdekaan Batalyon A Pelopor adakan Lomba Kebersihan Lingkungan Asrama

oleh -54 views

MAKASSAR, LINK1SULSEL.COM – Dalam rangka menyambut Hari Kemerdekaan Republik Indonesia Ke-75 Tahun 2020, Dengan mengusung Tema ” Indonesia Maju ” Batalyon A Pelopor Satbrimob Polda Sulsel melaksanakan Lomba Kebersihan Asrama Brimob Pa’baeng-baeng jln Sultan Alauddin No 75 Makassar Jumat (14/08/2020).

Dimana berbeda dengan tahun sebelumnya yang menggelar kegiatan lomba antara Bhayangkari dan RBC seperti Futsal, pecah kendi, memindahkan tepung dll, namun karena wabah Covid-19 untuk menghindari kerumunan Massa makan tahun ini ditiadakan.

Penilaian lomba kebersihan Asrama Brimob Pa Baeng Baeng dipimpin langsung oleh Ibu Ketua Bhayangkari Ranting Batalyon A Pelopor Ny. Tina Darminto dan Wadanyon A Pelopor AKP Mansur,S.H.,M.H, beserta Pengurus Bhayangkari Ranting Batalyon A Pelopor ditambah dari Perwakilan Dari Kantor Kelurahan Pa’ Baeng – baeng selaku juri pada perlombaan tersebut.

Kegiatan penilaian meliputi kebersihan, sanitasi, kerapian, keindahan, tanaman apotik hidup dan penghijauan di sekitar rumah dan lingkungan asrama Brimob Pa’ Baeng – Baeng.

Saat dikonfirmasi Danyon A Pelopor AKBP Darminto mengatakan lomba kebersihan asrama ini merupakan implementasi wujud bhakti brimob dan bertujuan untuk memelihara kebersihan dan kesehatan lingkungan asrama tersebut, serta memupuk kepedulian kepada penghuni asrama agar selalu memperhatikan dan menjaga kebersihan lingkungannya supaya terhindar dari berbagai penyakit.

Lomba ini bertujuan untuk menciptakan lingkungan asrama yang bersih, indah, asri dan sehat sehingga asrama ini bisa nyaman ditinggali oleh setiap personil beserta keluarganya dan menjauhkan mereka dari segala macam penyakit, ini adalah salah satu wujud implementasi bhakti brimob,” Ucap Darminto.

Diharapkan dengan adanya kegiatan ini setiap personil terus meningkatkan kebersihan asrama dan lebih meningkatkan lagi tanaman apotek hidupnya karena dengan lingkungan yang bersih dan sehat akan membuat penghuninya merasa aman dan nyaman untuk tinggal di asrama ini , “ tutur Darminto.

Baca Juga :  Iqbal Suhaeb Jajaki Kerja Sama dengan Mindanao Trade and Business Mission

Terkait hal tersebut Dansat Brimob Polda Sulsel Kombes Pol Muhamad Anis mengatakan kegiatan ini dilakukan semata mata untuk memotivasi seluruh personil untuk membiasakan hidup bersih, menurutnya dengan hidup bersih kesehatan juga dapat terjaga.

Bersih itu sehat, bersih itu jika lingkungan sekitar kita bersih serta dapat terhindar dari penyebaran covid-19 ”, ucap Muhammad Anis

Menjauhkan mereka dari segala macam penyakit dan diharapkan dengan adanya kegiatan ini setiap personil terus meningkatkan kebersihan asrama dan lebih meningkatkan lagi tanaman apotek hidupnya karena dengan lingkungan yang bersih akan membuat penghuninya merasa nyaman dalam menghadapi pandemi covid 19,”Tutupnya.

 

Loading...