Miliki Nilai Perputaran Uang Capai 179 Miliar, Bulukumba di Pilih Jadi Puncak Acara BI Gebyar Cinta Rupiah

oleh -22 views

Bulukumba, LINK1SULSEL.COM – Bank Indonesia (BI) Cabang Sulawesi Selatan (Sulsel) memilih Bulukumba menjadi titik lokasi untuk acara puncak Gebyar Cinta Rupiah lantaran memiliki perputaran uang yang banyak tiap bulannya.

Tak tanggung-tanggung, Kabupaten Bulukumba tiap bulannya memiliki putaran uang mencapai Rp 179 Miiar. Apalagi di tahun 2016, Ibukota Kecamatan Ujung Bulu ini menjadi lokasi kas titipan BI.

“Dipilihnya Kabupaten Bulukumba karena disini pusat bisnis Sulsel bagian selatan dan juga perputaran uang rupiah didaerah ini mencapai Rp 179 Miliar perbulan,” ujar Kepala Bank Indonesia Perwakilan Sulawesi Selatan Bambang Kusmiarso, Minggu kemarin (06/10/2019)

Selain dipilihnya Bulukumba sebagai titik acara, Bambang juga mengajarkan masyarakat agar merawat uang dengan baik dan benar. Karena sebagian masih belum tahu cara merawat Rupiah.

“Ada 5 cara perlakuan uang Rupiah yang baik agar tetap layak edar di masyarakat yaitu jangan diremas, jangan dicoret, jangan dilipat, jangan disteples dan jangan dibasahi. Jika telah melakukan hal ini kedepan kita tidak akan menemukan lagi uang yang tidak layak edar,” lanjut Bambang.

Diketahui dalam kegiatan Gebyar Cinta Rupiah ini turut hadir 10 Bank Pemerintahan dan 1 BPR yaitu Bank BTN, Bank BNI, Bank BNI Syariah, Bank Sulselbar, Bank BRI, Bank BTPN, Bank Mandiri, Bank Mandiri Syariah, Bank Sahabat Sampoerna, Bank Danamon, dan BPR Pataru Laba.

Loading...