Modus Baru Bentuk Cairan, Polres Parepare Berhasil Gagalkan Olahan Narkotika

oleh -4 views

PAREPARE, LINK1SULSEL.COM– Satuan Narkoba Polres Parepare, berhasil menggagalkan sabu-sabu dengan modus baru, melalui olahan cairan. Satu orang di amankan pada saat di lakukan pemeriksaan dan penggeledahan di sebuah hotel Lotus kamar 201, bertempat jln. Sisilia, kelurahan Ujung, kecamatan Ujung, kota Parepare, selasa (11/8/2020).

Kapolres Parepare, AKBP Budi Susanto mengatakan, sabu cair ini terungkap dari hasil penangkapan tersangka SR (33), yang merupakan warga Kota Tarakan, Provinsi Kalimantan Timur. Tersangka, di amankan di salah satu kamar hotel di Parepare. Dari hasil keterangan tersangka SR, barang tersebut milik SD dan KD yang merupakan rekannya di Tarakan. Selanjutnya, barang tersebut diminta untuk di antarkan ke Kabupaten Sidrap, dengan upah Rp.10 juta.

Lanjut AKBP Budi Susanto menjelaskan, dari tangan pelaku, kami mengamankan satu botol sabu cair dalam kemasan air mineral ukuran besar, dengan berat 1,5 liter atau setara dengan 1 kilogram, jika telah di proses melalui penguapan dan pengeringan. Selain itu, dua sachet sabu hasil olahan cair, dengan berat total 86 gram. Jika di taksir, total harga barang haram tersebut mencapai Rp.1 milliar lebih, tentunya dapat menyelamatkan kurang lebih 10.000 jiwa yang terhindar dari penyalahagunaannya.

Sementara, Kasat Narkoba Polres Parepare, AKP Suardi menyatakan, sabu cair ini merupakan modus baru yang pertama kali di temukan. Barang tersebut, tidak berbau dan hampir sama dengar air mineral, sehingga bisa mengelabuhi petugas bandara, karena tidak terbaca oleh X-Ray. Tersangka di jerat dengan Undang-undang Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika dengan ancaman minimal 6 tahun, maksimal 20 tahun penjara. Selanjutnya, kami akan ke Tarakan untuk melakukan pengembangan.

Adapun barang bukti yang di amankan oleh Satuan Narkoba Polres Parepare, seperti 2 (dua) saset plastik ukuran sedang berisi serbuk yang di duga Narkotika golongan 1 jenis sabu kristal dengan berat Kurang lebih 86 Gram, 1 (satu) botol air mineral Merk Aqua yang di duga berisi cairan Narkotika golongan 1 jenis sabu cair (liquid) sebanyak 1,5 (satu koma lima) Liter,

Baca Juga :  Wali Kota Parepare Hadiri Pelantikan PPNI Dan Tantang Perawat Untuk Melanjutkan Studi S2

1 (satu) buah alat hisap/ Bong lengkap dengan pireksnya, 1 (satu) buah wadah plastik tempat mengukur volume cairan, 1 (satu) bungkus saset besar berisi saset kecil siap pakai, 1 (satu) buah Dos persegi merk wafer tango, 1 (satu) unit HP merk Nokia, 1 (satu) Unit HP Merk OPPO, 1 (satu) Set Kompor Elektrik Merk MOPENA. (Sis)

Loading...