MPC Pemuda Pancasila Mendatangi Polres Parepare

oleh -171 views

PAREPARE, LINK1SULSEL.COM- Majelis Pimpinan Cabang Pemuda Pancasila (MPC PP) Parepare mendatangani Polres Parepare serta mendesak penyidik mengambil langkah serius terkait penanganan kasus dugaan penyerobotan lahan hutan lindung dan diduga adanya penyalahgunaan wewenang oleh salah satu oknum pejabat Pemerintah Kota (Pemkot) Parepare terkait pembangunan wahana wisata River Ladoma, bertempat diKelurahan Wattang Bacukiki, Kecamatan Bacukiki, Kota Parepare.

Penanganannya terus menuai tekanan sejumlah pihak, disebabkan lambannya penanganan kasus tersebut, lantaran sudah berjalan kurang lebih setahun sejak dilaporkan secara resmi pihak LSM dan ditangani oleh Polres Parepare. Memunculkan sejumlah persepsi di kalangan pegiat anti korupsi serta pemerhati lingkungan. Akibatnya, pihak penyidik Polres Parepare terkesan bekerja di bawah tekanan. Terlebih, dari beberapa laporan kasus yang berjalan di Polres Parepare, rata-rata masih berputar di penyelidikan.

Ketua MPC Pemuda Pancasila Parepare, Fadly Agus Mante bersama beberapa pengurus langsung melakukan audiensi bersama Kasat Reskrim Polres, AKP Herly Purnama di Mapolres Parepare, Rabu (20/9/2017). “Maksud kedatangan kami (Pemuda Pancasila) mempertanyakan dugaan kasus penyerobotan lahan hutan lindung dan penyalahgunaan kewenangan oleh oknum pejabat Pemkot Parepare. Indikasinya tapal batas hutan lindung yang masuk dalam area tempat wisata River Ladoma, ”Jelas Fadly Agus Mante.

Lebih lanjut, Fadly Agus Mante mengatakan akan mendesak kepolisian untuk kembali menggelar kasus tersebut yang kurun waktu sekira satu tahun lebih bergulir dan seolah-olah tidak ditindak lanjuti, padahal pemanggilan saksi dan pengumpulan bahan keterangan (pulbaket) sudah sangat jelas. Sementara pihak yang diduga terlibat dalam pembuatan sertifikat, Pemuda Pancasila masih terus melakukan investigasi di lapangan yang diduga melibatkan Oknum Lurah Wattang Bacukiki, oknum Camat Bacukiki dan oknum Agraria Tata Ruang Badan Pertanahan Nasional (ATR BPN) Kota Parepare.

Baca Juga :  KPPBC TMP C Sosialisasi Bersama Pelajar Man 1 Dikapal Tim Operasi BC 30006

Kasus ini pun sontak menuai reaksi keras terhadap Pemerhati Lingkungan, Hamri Kalbu sangat menghimbau kepada aktivis lingkungan agar tetap konsen melakukan pelestarian lingkungan, bukan justru menjadi “mafia” lingkungan yang memback up aktivitas ilegal yang disinyalir dilakukan oknum pejabat Pemkot Parepare mengekploitasi hutan lindung.

Terpisah, Kasat Reskrim Polres Parepare AKP Herly Purnama saat dihubungi melalui seluler usai audiensi dengan MPC Pemuda Pancasila Kota Parepare, terkait kasus River Ladoma enggan berkomentar banyak dan menjelaskan Masih tetap kita proses.

Editor:(Moko)

Laporan:(Sis)

Loading...

Komentar ditutup.