Mudahkan Siswa Belajar Online Brimob Batalyon A Pelopor Siapkan Sarana Wifi Gratis Tiap Hari

oleh -5 views

MAKASSAR, LINK1SULSEL.COM– Laju penyebaran Covid-19 di Indonesia kususnya Jawa barat, tentunya membuat Brimob Batalyon A Pelopor berjuang melakukan berbagai upaya untuk segera mengakhiri pandemi, agar seluruh sektor kehidupan tak lagi mengalami masa sulit, termasuk dunia pendidikan.

Maka dari itu Dengan Program (BRAIN) Brimob Ramah Anak Indonesia diharapkan dapat menjadikan sistem belajar mengajar jauh lebih menyenangkan dan efektif dalam mencerdaskan kehidupan bangsa.

Anggota Batalyon A Pelopor memberikan waktu dan tempat serta Sarana penunjang seperti Jaringan Internet dan Handphone untuk dapat digunakan Siswa SD mengisi materi – materi yang tercantum dalam kurikulum pelajaran.

Diharapkan Program ( BRAIN ) ini bisa berjalan dengan baik dan mengembalikan tingkat kebosanan anak menjadi semangat belajar saat belajar.

Danyon A Pelopor AKBP Darminto mengatakan, “Sistem pembelajaran secara online ini menuntut siswa belajar secara mandiri serta membutuhkan fasilitas dan sumberdaya yang memadai, maka dari itu saya harapkan seluruh jajaran mendukung penuh program (BRAIN) ini agar siswa bisa merasakan belajar mengajar bertatap muka langsung dengan para guru dan ilmu tersebut langsung bisa terserap dengan maksimal” Ungkapnya.

Darminto juga menuturkan Kegiatan ini merupakan salah satu kepedulian Polri serta bentuk Bakti Brimob terhadap masyarakat khusunya para siswa dan siswi yang terdampak Covid–19.

“Ini merupakan bentuk Bhakti Brimob dalam hal ini di wilayah Kota Makassar khusunya Asrama Brimob Pa’ Baeng – baeng dan sekitarnya untuk memutus mata rantai penyebaran Covid–19″, ujar Darminto.

Perwira berpangkat melati dua itu menambahkan pihaknya telah berupaya maksimal untuk memberikan Fasilitas pelayanan Jaringan internet untuk dapat digunakan untuk Belajar Dalam Jaringan ( Daring ).

” Kamis telah menyidiakan Fasilitas Internet di tiap tiap Kompi, bukan hanya itu untuk siswa yang tidak memiliki handphone dan Laptop kami pinjamkan, kegiatan belajar mereka juga diawasi oleh personel yang melaksanakan tugas Jaga. ini adalah bentuk kepedulian serta wujud bhakti brimib untuk masyarakat. ” Pungkas Darminto.

Baca Juga :  Gubernur, Walikota, dan Forkopimda Kompak Pantau Perayaan Natal di Makassar

secara terpisah Dansat Brimob Polda Sulsel Kombes Pol Muhammad Anis menyampaikan program ini serentak dilaksanakan seluruh jajaran Satbrimob Polda Sulsel yang terdiri dari, Detasemen Gegana, Batalyon A pelopor yang di adakan di Kota Makassar.

Sedangkan untuk Batalyon B Pelopor dilaksanakan di Kota Pare-Pare dan di Kota Palopo. Sementara Batalyon C Pelopor di laksanakan di Kabupaten Bone.

” Program (BRAIN) Brimob ramah anak indonesia kita laksanakan dengan ikhlas karena ini merupakan tugas kita sebagai semboyan Brimob untuk indonesia, semoga bermanfaat dengan kita memberikan layanan wifi gratis sehingga dapat menyelesaikan tugas sekolah online yang telah diberikan kepada gurunya”, kata Muhammad Anis.

Muhammad Anis berpesan, “Jangan anggap remeh tentang virus corona ini, karena wabah virus ini sudah menjadi pandemi, kita harus waspada dan kita harus melindungi, mengayomi dan melayani masyarakat, khususnya di wilayah Sulsel karena kita merupakan anggota Polri yang mempunyai kewajiban melindungi masyarakat dari segala macam hal yang mengganggu keamanan”, Tegasnya.

Pada kesempatan tersebut, kegiatan ini disambut positif oleh para orang tua murid serta tenaga pengajar, karena hal ini sangat bermanfaat bagi murid sekolah dalam situasi saat ini.

Loading...