Ombudsman Rekomendasikan Kepsek Inpres Minasaupa di “Copot”

oleh -298 views

MAKASSAR, LINK1SULSEL.COM–Polemik berkepanjangan di SD Inpres Minas Upa Jl. Komplek Minasa Upa Blok 6, Kelurahan Gunung Sari kecamatan Rappocini Makassar masih berlanjut.

Setelah sebelumnya Kepsek didemo oleh Guru dan orang tua murid beberapa bulan lalu karena sejumlah kebijakan Kepala Sekolah (Kepsek) dianggap arogan. Baru-baru ini muncul pengakuan salah seorang orang tua murid yang diperlakukan diskriminatif oleh Kepsek.

“Rapor anak ku tidak mau ditandatangani oleh Kepsek pak. Saya tidak tau apa alasannya.” ucap.

Tidak dilegalisirnya rapor murid tersebut diduga kuat akibat buntut dari aksi demonstrasi yang melibatkan orang tua murid dan guru.

Dihubungi melalui sambungan telepon, Pelaksana tugas (Plt) Kepala Dinas Pendidikan Aziz Hasan, Kamis (16/1/2020), mengakui telah memberikan teguran kepada Kepsek terkait berbagai persoalan di Sekolah tersebut.

“Kami sudah beberapa kali memberikan pemanggilan dan teguran kepada pihak Kepsek, tetapi sepertinya tidak ada perubahan.” ujar Azis.

“Bahkan melalui laporan akhir hasil pemeriksaan (LAHP) Ombudsman sudah merekomendasikan ke bapak Wali kota untuk mengganti Kepsek tersebut. Silahkan tanya ke bagian kepegawaian dek.” lanjutnya.

Carut marut persoalan di SD Inpres Minas Upa Makassar yang ditenggarai inkoordinasi di lingkup sekolah menambah panjang catatan buruk kepemimpinan Kepsek di dunia pendidikan.

Editor :(Moko)

Laporan  : Illo

Loading...