Ombudsman RI Terima Banyak Aduan PPDB

oleh -221 views

MAKASSAR, LINK1SULSEL.COM–Laporan terkait PPDB yang masuk ke Ombudsman RI Perwakilan Provinsi Sulsel, di dominasi masalah sengketa jarak.

Beberapa pelapor komplain karena tidak sesuai jarak rumah dan sekolah, Dimana ada dugaan jarak rumah mereka dibuat menjadi lebih jauh sehingga merugikan anaknya yang mendaftar di sekolah tertentu.

Hal tersebut di ungkapkan Ombudsman RI perwakilan Sulawesi Selatan kepada awak media di salah satu warkop di Makassar, Selasa (16/7/2019)

Ia menyebut tahun 2019 ini banyak laporan terkait PPDB Online Jalur zonasi, beberapa pelapor komplain karena tidak sesuai jarak malah di loloskan oleh oknum tidak bertanggung jawab.

Kasus yang terjadi saat ini adalah para orang tua siswa yang ingin menyekolahkan anaknya di sekolah favorit ternyata yang kami temukan pihak Ombudsman anaknya bersangkutan nebeng dAri Kartu Keluarga (KK) orang lain. Secara administrasi mereka indikasi melakukan pemalsuan data, Kata kerennya melakukan kecurangan dengan cara benar, ” Kata Subhan

Lanjut, pihak Ombudsman sendiri telah melakukan pemanggilan Kepala Sekolah baik provinsi maupun kota makassar dan ini membuktikan bahwa aduan ini persoalan serius, Artinya ada dugaan oknum panitia tidak berintegritas yang bermain.

Menyikapi soal aduan dari beberapa elemen masyarakat dan pemerhati pendidikan, Tentunya saya selaku kepala Ombudsman RI perwakilan Sulawesi Selatan akan berkoodinasi dengan Mendikbud secara nasional,” Tegas Subhan

Laporan :(MOKO)

Loading...