Optimalkan Pelayananan, Urkes Polres Gowa Siap Terapkan Program Smart Urkes

oleh -41 views

GOWA, LINK1SULSEL.COM–Sebagai Realisasi Program dan Rencana aksi Perubahan untuk meningkatkan layanan kesehatan bagi anggota Personil Polres Gowa dan Keluarga maka Urkes Polres Gowa Siap Terapkan Program Smart Urkes.

Smart Urkes adalah Singkatan dari Sistem Mobile Mitigation Health care Integrated. Ini adalah program Urkes Polres gowa untuk memberikan layanan Kesehatan maksimal kepada Pasien yg mengedepankan 2 bentuk pelayanan unggulan yaitu Pencatatan Status Perkembangan Kesehatan pasien secara elektronik dan Kinjungan mobile kerumah – rumah personil yang sedang sakit.

Manfaat dari Program ini adalah Catatan perkembangan Status Kesehatab akan mudah terbaca dan cepat di akses sangat dibutuhkan ketika berpindah layanan faskes sehingga akan kontinyu dalam pembrian terapy pengobatan sesuai diagnosa yg ada. Selaij itu, kepada anggota Polri yg sakit dan tidak sempat ke Layanan kesehatan akan mendapatkan kunjungan dan pelayanan yg sama ketika dia datang ke Klinik atau faskes yg lain.

Paur kes Polres Gowa,Ahmad Susanto Saat dikonfirmasi mengatakan ” Kondisi kabupaten Gowa yang terdiri dari dataran rendah dan tinggi menyebabkan sebaran tugas anggota polres Gowa sulit mengjangkau dan mengakses layanan kesehatan secara utuh dan komprehensif sehingga di butuhkan sebuah terobosan untuk memastikan seluruh anggota tersentuh dan mendapatkan layanan yg optimal baik yg di polres maupun yg di polsek pelosok. Terang Ahmad.

Di tempat terpisah, Kapolres Gowa AKBP Boy Samona mengamini dan mendukung program ini. Dia berharap dengan pelayana kesehatan yg baik terhadap anggota akan mendukung produktifitas Tugas tugas Kepolisian. Ini harus terus di dukung pungkas Boy.

Loading...
Baca Juga :  Pemkab Gowa Harap Penyaluran BNPT Diminta Patuhi 6 T