Optimis Raih 10 Kursi di DPRD Kota Makassar, ARA : Pileg 2009 Akan Terulang

oleh -58 views

MAKASSAR,, LINK1SULSEL.COM — Hampir 85 persen lebih formulir C1 dari 50 caleg yang di 5 Dapil telah dikumpulkan oleh tim tabulasi DPC Partai Demokrat Kota Makassar dan hampir dipastikan hasilnya target 10 kursi akan bisa tercapai.

Menurut Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat kota Makassar, Adi Rasyid Ali, mengatakan seluruh formulir C1 pada Pileg 2019 akan rampung Sabtu (20/4/2019).

‘’Formulir C1 yang sudah terkumpul sekitar 85-an persen. Kita akan rampungkan sampai 100 persen Sabtu siang. Dari formulir C1 yang terklumpul Alhamdulillah perolehan kursi pada Pileg 2009 akan terulang. Bisa 9 sampai 10 kursi,” ujar Wakil Ketua DPRD Kota Makassar, Jumat (19/4/2019) petang. tadi.

Ditambahkan legislator yang terpilih di Dapil 4 Kecamatan Panakkukang Manggala pada Pileg 2014 lalu ini, Dapil yang berpotensi menambah kursi ada pada tiga dapil yakni Dapil 1, 4 dan 5. Pada Pileg 2014 lalu di ketiga Dapil ini hanya meloloskan masing-masing 1 kadernya. Ketiganya Agung Wirawan di Dapil 1, Adi rasyid Ali, Dapil 4 dan Susuman Halim di Dapil 5.

Di Pileg 2019 Dapil 1 tanpa caleg petahana. Sebab Agung Wirawan tidak lagi mencalonkan diri. Dari hasil rekap C1 yang sudah terkumpul ARA mengklaim partai berlogo segitiga mercy ini bisa meraih dua kursi di masing-masing Dapil.

‘’Insya Allah kami bisa memenuhi target 10 kursi. Kepada seluruh masyarakat kota Makassar saya mengucapkan terimakasih atas kepercayaan yang telah diberkikan kepada kader-kader Demokrat,’’ ujar Adi Rasyid Ali.

Bahkan menurut ARA dari C1 yang sudah terkumpul sampai Jumat petang, ada Dapil tertentu yang bisa meraih 3 kursi. ‘’Intinya ada dapil yang berpotensi 3 kursi,” paparnya.

“Di Dapil 4 (Panukkang dan Manggala) yang sebelumnya hanya satu kursi berpotensi dua kursi,” ungkap Ketua Pengurus Provinsi (Pengprov) Persatuan tinju Amatir Indonesia (Pertina) Sulawesi Selatan (Sulsel) ini. (asril)

Loading...