Pandemi Covid-19, SMP Negeri 15 Makassar Terapkan Sistem Belajar Dirumah

oleh -6 views

MAKASSAR, LINK1SULSEL.COM — Upaya pencegahan virus corona atau Covid-19 di Provinsi Sulsel khusus Kota Makassar terus dilakukan termasuk dengan sistem belajar online yang diterapkan oleh sekolah ke siswa mulai dari jenjang PAUD hingga SMA/sederajat yang telah diliburkan sebulan lebih.

Belajar dirumah dengan sistem online adalah instruksi dari surat edaran Gubernur Sulsel yang ditembuskan ke Wali Kota Makassar selama pandemi covid-19. Hal tersebut beberapa pekan lalu, sistem online itu terus di jalankan oleh SMPN 15 Makassar untuk ujian semester dan ujian akhir nasional.

Kepala SMPN 15 Makassar Herni Marlinda S.pd M.pd mengatakan berdasarkan surat edaran, siswa belajar di rumah selama pandemi Covid-19 yang diketahui masih belum ada kepastian kapan wabah ini berakhir. Sistem online menurut dia sebagai bentuk pembelajaran yang di lakukan kepada siswa agar tidak memutus mata pelajaran yang diikuti oleh siswa selama pandemi.

“Untuk tenaga pendidik dalam menjalankan tugasnya diimbau tetap menjaga kewaspadaan terhadap penyebaran virus corona di lingkungan sekolah”, tambah Herni saat dikonfrimasi,  (4/4/20).

Imbauan tersebut adalah guru menjelaskan kepada siswa untuk melaksanakan proses belajar di rumah sesuai dengan materi pembelajaran dan tugas yang diberikan dan siswa juga diimbau untuk mengurangi aktivitas di luar rumah, hal ini sebagai upaya untuk mencegah penyebaran virus corona.

“Insya Allah dengan tetap dirumah, belajar dirumah, beribadah dirumah dan jaga kesehatan serta apa yang kita cita-citakan bersama tentang pendidikan yang berkualitas semakin baik tentu tidak lepas dari peran guru serta murid yang dibantu oleh orang tuanya,” tutup Heni yang akrab di kalangan media ini

(Moko)

Loading...
Baca Juga :  Manfaatkan Dana BOS, SDI Panaikang III Terus Membenah