Pasca Banjir Bandang, Batalyon A Satbrimob Polda Sulsel Kembali Diturunkan

oleh -9 views

MAKASSAR, LINK1SULSEL.COM–Hari Ke 14 pasca banjir bandang yang menerjang puluhan rumah di Kabupaten Luwu Utara, personil Batalyon A Pelopor Satbrimob Polda Sulsel yang tergabung dalam Operasi Aman Nusa II Satgas Penanganan Bencana yang kembali ditugaskan membantu membersihkan rumah warga dari material yang terbawa banjir. Minggu (26/07/20).

Kegiatan Pembersihan yang dipimpin Ipda Fadly kali ini berada di rumah St. Halfidzah Baso salah seorang warga Kecamatan Masamba Luwu Utara.

Ipda Muh. Fadly, mengungkapkan, pihaknya telah mendapatkan tugas untuk membantu warga untuk membersihkan lumpur sisa banjir yang masih ada di rumah warga serta membantu untuk mengevakuasi barang – barang yang masih bisa digunakan.

Untuk proses pembersihan sendiri melibatkan personel Gabungan dan sudah dibagi tugas masing, ada yang bertugas membersihkan lumpur dan ada yang bertugas untuk membantu mengevakuasi.

” Pembersihan pagi ini melibatkan 1 SST dari Batalyon A Pelopor bergabung dengan Batalyon B Pelopor serta Bintara Remaja Sat Brimob Pold Sulsel untuk proses pembersihannya kami menggunakan mesin air untuk menyemprot endapan lumpur yang mulai mengering ” Ujar Fadly

Dilokasi berbeda Danyon A Pelopor AKBP Darminto menyampaikan “Alhamdulillah sampai saat ini tidak ada laporan mengenai kendala personel dilapangan, ya biasa namanya kita bekerja seperti itu, peralatan yang kurang tapi kita berupaya semaksimal mungkin, lumpur-lumpur, sampah-sampah yang ada kita angkut,” Ucap Darminto

“ Kegiatan yang meraka lakukan merupakan aksi nyata Bhakti Brimob Untuk masyarakat, dimana Personel Brimob Polda Sulsel bersama TNI dan Relawan lainnya bergotong royong membersihkan sisa sisa banjir,”ungkapnya

“ Tim Kami akan terus memberikan bantuan kepada masyarakat, itu semata mata wujud Bhakti Brimob Kepada Masyarakat. ” Ucap Darminto

Baca Juga :  Pembinaan Rohani dan Mental Bagi Anggota Brimob, Untuk Menunjang Bakti Brimob Sulsel Kepada Masyarakat

Darminto berharap dengan adanya Kegiatan Bhakti Sosial yang dilaksanakan oleh pihaknya ini dimaksudkan, tak lain agar situasi dan kondisi kembali normal tanpa adanya gangguan dari dampak bajir tersebut.

“Hal ini untuk meringankan warga agar kembali beraktifitas seperti sediakala, ini merupakan wujud Bhakti Brimob Untuk Masyarakat,” jelas Darminto.

saat dikonfirmasi Dansat Brimob Polda Sulsel Kombes Pol Muhammad Anis menyampaikan Kegiatan Bhakti Brimob difokuskan untuk membantu warga untuk mengevakuasi barang – barang milik warga yang masih bisa digunakan, selain dirumah warga.

“setelah proses evakuasi barulah tim akan mengangkat lumpur – lumpur yang mengendap” Ujar Muhammad Anis.

Ini semua merupakan wujud Bhakti Brimob untuk masyarakat, yang akan selalu kita tunjukkan kepada masyarakat bahwa Polri khusunya Brimob akan selalu hadir untuk masyarakat”. Pungkas Muhammad Anis.

Loading...