Pastikan Kesiapan Personil, Danyon A Pelopor Cek Pos PAM Ops Ketupat 2021 di Makassar

oleh -14 views

MAKASSAR, LINK1SULSEL.COM– Sebagai rangkaian pelaksanaan Operasi Ketupat 2021 dan dalam rangka mendukung kebijakan pemerintah terkait pelarangan mudik Idul fitri 1441 Hijriyah sebagai upaya mencegah penyebaran virus Corona (Covid-19), Batalyon A Pelopor Satbrimob Polda Sulsel ikut berperan dalam kegiatan pengamanan dan pelayanan Ops Ketupat 2021 Polda Sulawesi Selatan.

Guna memantau kesiapan anggota yang bertugas, Komandan Batalyon A Pelopor Satbrimob Polda Sulsel AKBP Darminto, S Sos melaksanakan pengecekan pos pelatanan terpadu pengamanan Ops Ketupat Tahun 2021 yang dijaga Personel Brimob Batalyon A Pelopor, pada minggu (8/05/2021).

Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka mengecek kesiapan baik personil, sarana prasarana dan pendukung pelaksanaan Ops Ketupat 2021, ditahun kedua masa pandemi Covid-19.

Komandan Batalyon A Pelopor AKBP Darminto, S.Sos, menjelaskan bahwa titik-titik yang dilakukan pengecekan antara lain yaitu pos Pelayanan terpadu di jalan Kec. Tamalate Barombong, dilanjutkan ke Pos Pengamanan Perbatasan Kota Makassar dan Gowa Jalan Sultan Alauddin, kemudian Pos Pengamanan Perlimaan Badara Internasional Sultan Hasanuddin dan terakhir meninjau pos pengamanan di Perbatasan Kota Makassar dan Kabupaten Gowa di Jalan Letjen Hertasning.

Dalam kunjungannya perwira berpangkat dua melati itu memberikan motivasi kepada anggota pos yang terdiri dari Brimob, TNI, Dinkes, dan DLLAJ serta elemen lain yang bertugas saat itu untuk selalu semangat dan menjalankan tugas dengan sebaik-baiknya. Tidak lupa juga memberikan dukungan berupa air mineral di setiap pos yang dikunjunginya

“Jaga soliditas dan kekompakan petugas yang terlibat pengamanan ini, sehingga mampu mengatasi berbagai kendala dan dapat menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif. Lakukan tugas sesuai SOP yang ada, utamakan keselamatan dalam bekerja. Semoga Allah selalu melindungi dan mencatat kerja kita sebagai ladang ibadah,” tutur Darminto disalah satu pospam yang dikunjungi.

Baca Juga :  Gelar Kaderisasi, Arqam Azikin : Keberadaan Pemuda Pancasila Merupakan Panggilan Sejarah Bangsa

Tidak lupa juga Darminto menghimbau agar masyarakat mematuhi anjuran pemerintah untuk bersama-sama mencegah penyebaran covid 19 dengan melaksanakan protokol kesehatan dan tidak mudik.

AKBP Darminto berharap segala upaya yang telah dilakukan oleh pemerintah untuk mencegah penyebaran Covid-19 tersebut mendapat didukung penuh dari setiap warga negara, yaitu dengan taat dan patuh serta disiplin dalam menerapkan prosedur kesehatan.

“Berbagai upaya yang kita lakukan akan sia-sia jika masyarakat tidak disiplin dalam menerpakan prosedur kesehatan, untuk itulah kita harapkan peran serta masyarakat, yaitu dengan disiplin menaati instruksi pemerintah,” pungkas Darminto.

Loading...