Patroli Brimob, tak Bosan Ingatkan Warga Makassar Patuhi Protokol Kesehatan

oleh -1 views

MAKASSAR, LINK1SULSEL.COM – Jajaran Batalyon A Pelopor Satbrimob Polda Sulsel kembali melakukan patroli dialogis untuk memberikan imbauan dan sosialisasi pelaksanaan operasi yustisi kepada masyarakat agar selalu mentaati protokol kesehatan. Sabtu, ( 17/10/2020 )

Maksud dari kegiatan ini adalah meningkatkan kesadaran warga dalam mematuhi protokol kesehatan demi mencegah atau memutuskan mata rantai penyebaran virus corona,” kata Aiptu Abd. Hafid Dantim Patroli Batalyon A Pelopor

“Selain berpatroli, tim juga memberikan imbauan kepada masyarakat yang beraktifitas di pasar dan tempat keramaian lainnya agar selalu menaati peraturan pemerintah terkait pelaksanaan operasi yustisi.

Operasi yustisi ini ada sanksi bagi mereka yang kedapatan melakukan pelanggaran, sehingga untuk langkah awalnya diingatkan kepada masyarakat untuk selalu mematuhi protokol kesehatan.

“Saat dikonfirmasi Komandan Batalyon A Pelopor AKBP Darminto menyatakan, masyarakat juga selalu diingatkan untuk mencuci tangan dan tidak berjabat tangan dengan orang lain, serta menjaga jarak aman, termasuk selalu menjaga kebersihan diri maupun lingkungan.

Lewat kegiatan rutin yang dilaksanakan oleh personil Satuan Brimob di lapangan maka diharapkan dapat memberikan dampak positif sehingga masyarakat teredukasi dengan baik.

“Kegiatan ini merupakan salah satu bentuk Bhakti Brimob kepada warga dalam menghadirkan negara di tengah-tengah masyarakat,” tandas Darminto.

Langkah ini sekaligus merupakan wujud bhakti Brimob di wilayah Kota Makassar untuk menciptakan rasa aman dan nyaman serta kedekatan emosional antara Brimob dengan masyarakat dalam memutus mata rantai virus corona.

“Diharapkan dengan seringnya kita mengingatkan masyarakat lewat imbauan untuk mematuhi dan menjalankan aturan–aturan pemerintah dari upaya penekanan terhadap penyebaran virus corona dapat memicu kesadaran masyarakat yang semakin tinggi.” Pungkas Darminto.

Ditempat terpisah Komandan Satuan Brimob Polda Sulawesi Selatan Kombes Pol Muhammad Anis menyampaikan sebagai bentuk dukungan Satbrimob Polda Sulsel dalam upaya Pemerintah menerapkan Adaptasi Kebiasaan Baru di tengah pandemi Covid, kami berupaya memberikan rasa aman terhadap masyarakat, salah satunya dengan menggelar patroli ke beberapa titik rawan.

Baca Juga :  Kaswad Sartono : Kapurung, Sop Saudara, Khazanah Jamaah Haji Indonesia

“Patroli ini juga dilakukan sebagai wujud Bhakti Brimob Untuk Masyarakat,” pungkas Kombes Pol. Muhammad Anis.

Loading...