Patroli Dialogis, Cara Brimob Batalyon A Pelopor Ajak Warga Patuhi Protokol Kesehatan

oleh -7 views

MAKASSAR, LINK1SULSEL.COM – Dalam rangka mewujudkan situasi keamanan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) yang aman dan kondusif serta mengantisipasi meningkatnya jumlah terkonfirmasi covid-19 daerah di wilayah Kota Makassar, Batalyon A Pelopor Satuan Brimob Polda Sulsel melaksanakan Patroli dialogis guna mengantisipasi adanya tindak kriminalitas dan upaya pencegahan Penularan Covid-19. Rabu (14/10/2020)

Pada kesempatan tersebut Tim Patroli Batalyon A Pelopor dipimpin Aiptu Abd Hafid menyambangi beberapa lokasi yang dianggap rawan penyebaran Covid-19.

“Tujuan mereka melakukan patroli ini ialah menjaga situasi Kamtibmas tetap kondusif sehingga masyarakat tetap produktif dalam masa pandemi Covid 19. Selain melakukan Patroli, Tim yang dipimpin oleh Aiptu Hafid ini juga rutin memberikan menghimbau kepada masyarakar agar tetap menerapkan protokol kesehatan pencegahan Covid 19 seperti tetap menggunakan masker dan menjaga jarak.

Dengan mendatangi pusat – pusat keramaian seperti Pasar dan beberapa Toko di Jalan Urip Sumaharjo, Petugas Patroli, Tak tanggung tanggung bagi warga atau pemilik toko yang tidak mematuhi protokol kesehatan akan berikan teguran hal ini agar masyarakat lebih peka terhadap situasi ditengah pandemi Covid-19.

“Saat dijumpai, Komandan Batalyon A Pelopor Satbrimob Polda Sulsel AKBP Darminto menjelaskan bahwa personel Batalyon A Pelopor secara rutin mengelar patroli Dialogis ini sebagai bentuk upaya Polri khususnya Brimob untuk senantiasa menjaga situasi Kamtibmas tetap kondusif sehingga masyarakat akan semakin produktif.

Dalam patroli ini, Kami juga menyampaikan himbauan-himbauan terhadap warga yang melaksanakan aktifitas di luar rumah agar tetap mengikuti protokol kesehatan pencegahan Covid 19, ini sebagai wujud nyata Bhakti Brimob Untuk Masyarakat,” jelas AKBP Darminto

“Darminto berharap ” Semoga dengan keberadaan Patroli Yustisi ini dapat mensosialisasikan, mengajak serta mengingatkan masyarakat bayahanya penyebaran Virus Corona ini masyarakat lebih waspada dan lebih peduli dengan kebersihan diri maupaun kebersihan lingkungannya”.

Baca Juga :  Lies F Nurdin Minta Gedung Kesenian Direnovasi

Di tempat terpisah, Komandan Satuan Brimob Polda Sulsel Kombes Pol. Muhammad Anis mengatakan, sebagai bentuk dukungan Satbrimob Polda Sulsel dalam upaya Pemerintah menerapkan Adaptasi Kebiasaan Baru di tengah pandemi Covid, kami berupaya memberikan rasa aman terhadap masyarakat, salah satunya dengan menggelar patroli ke beberapa titik rawan.

“Patroli ini juga dilakukan sebagai wujud Bhakti Brimob Untuk Masyarakat,” pungkas Kombes Pol. Muhammad Anis.

Loading...