Patut Dicontoh, Budaya Bersih Brimob Batalyon A Pelopor dan Dinas Kebersihan Bersihkan Sampah Usai demo

oleh -12 views

MAKASSAR, LINK1SULSEL.COM– Aksi  bersih sampah yang berceceran  ini dilakukan  Anggota Batalyon A Pelopor Satbrimob Polda Sulsel bersama petugas kebersihan Kota Makassar, usai aksi unjuk rasa di depan kantor DPRD Provinsi Sulawesi Selatan maupun di Fly Over. Senin (12/10/2020).

“Nampak personel Brimob bersama petugas kebersihan dari Dinas Kebersihan Kota Makassar bersamaan memungut sampah di beberapa titik aksi.

Aksi bersih –bersih ini dilakukan dengan mengumpulkan plastik bekas botol minuman air mineral dan makanan yang berceceran hingga sisa bekas ban yang dibakar hingga lokasi demo ini kembali bersih.

“Komandan Batalyon A Pelopor AKBP Darminto mengatakan, aksi bersih sampah tersebut dilakukan anggotanya bersama Dinas Kebersihan agar jalan yang dipakai berunjuk rasa, dapat kembali bersih.

Kami melihat kondisi dibawah Fly Over yang banyak sampah berceceran usai aksi unjuk rasa tersebut, dan kami pun langsung berinisiatif membersihkan lokasi disekitar fly over dari sampah yang berserakan,

“Ini sudah menjadi budaya personil Batalyon A Pelopor dengan membersihkan tempat dimana saja selesai kegiatan,” kata AKBP Darminto.

Lanjutnya, Dalam pengamanan hari ini dirinya kembali menerjunkan 3 SSK personel Brimob Batalyon A Pelopor di lokasi aksi ditambah kendaraan Water Cannon dan Kendaraan Dapur Lapangan guna melakukan pengamanan dan mengawal jalannya aksi unjuk rasa.

“AKBP Darminto menambahkan, pelaksanaan unjuk rasa yang dilaksanakan hari ini berjalan dengan aman dan lancar.

Bahkan diakhir Unjuk rasa, personel kami bersama Dinas Kebersihan secara bersama-sama membersihkan sisa sampah bekas air minum dan makanan oleh para demonstran.

“Ditempat Terpisah Komandan Satuan Brimob Polda Sulawesi Selatan Kombes Pol Muhammad Anis mengatakan kegiatan aksi bersih bersih pasca aksi demonstrasi ini merupakan bentuk kepedulian anggota Brimob Polda Sulsel.

Baca Juga :  Polda Metro Jaya dan PJU Polres Jakbar Shalat Berjamaah Bersama

Dirinya sangat mengapresiasi aksi anggotanya yang membersihkan sampah bersama dengan dinas kebersihan Kota Makassar .

“Menurutnya, hal tersebut merupakan aksi positif dan kerjasama yang baik dan patut dicontoh dalam melakukan demo guna menyampaikan aspirasi.

Kita apresiasi apa yang dilakukan anggota, ini bisa menjadi contoh baik buat yang lain,” pungkas Muhammad Anis.

“Kami dari pihak kepolisian turut berterima kasih kepada para mahasiswa yang melakukan aksi demo hari ini dengan aman dan lancar, tanpa ada kekacauan dan gesekan,” ungkap Anis.

Loading...