Peduli Dampak Corona, Tim Tajerimin Bagi Nasi Kotak ke Tukang Becak Sekitar Kota Maros

oleh -40 views

MAROS, LINK1SULSEL.COM – Pandemi Virus COVID-19 nyaris melumpuhkan perekonomian masyarakat. Di Sulawesi Selatan, Maros berada diurutan ketiga tertinggi angka kasus positif corona setelah Gowa dan Makassar.

Akibat dari wabah corona, banyak warga di Maros kesulitan memenuhi kebutuhan pokok untuk makan sehari-hari, khususnya bagi mereka yang mengandalkan pendapatan harian, diantaranya para tukang becak.

Merasa prihatin atas situasi sulit yang dialami warga saat ini, Tim Pemenangan Kabupaten Bakal Calon Bupati Maros dan Wakil Bupati Maros, H. Andi Tajerimin Nur, S.E., M.Si dan H. Havid S Pasha, S.H membagikan nasi kotak kepada para tukang becak yang mangkal di sekitaran pusat kota Maros, termasuk warga lain yang masih beraktifitas. Kegiatan ini bertajuk “Jum’at Berbagi, Bantu Sesama, Corona Musuh Kita Semua”, ujar Rauf Mappatunru, Ketua Tim (1/5).

Lanjut Rauf, aksi peduli dampak corona ini akan kami lakukan setiap hari jum’at, dan tidak menutup kemungkinan akan ada giat-giat yang lain selain membagikan nasi kotak, mengingat di hari-hari lain kami juga aktif melakukan pembagian sembako ke kampung-kampung, jelasnya.

“Kami lakukan aksi ini selain untuk membantu meringankan beban warga yang terdampak COVID-19, juga untuk saling menguatkan dalam melawan penularan virus ini,” ungkap Rauf.

Sekedar diketahui, kegiatan ini tidak mengundang orang berkerumun, karena kita mengacu pada protokol kesehatan, yaitu physical distancing selama tanggap darurat corona ini masih diberlakukan, tutupnya. (*)

Loading...
Baca Juga :  Perketat Pemeriksaan di Perbatasan Kabupaten Gowa - Makassar, 125 Petugas Diturunkan