Peduli Keselamatan Berkendara, Dinas PU Makassar Ambil Bagian Dalam Lomba RSPA Korlantas Polri

oleh -14 views

MAKASSAR, LINK1SULSEL.COM– Dinas Pekerjaan Umum Kota Makassar turut memperhatikan keselamatan berkendara warga Kota Daeng agar tetap savety di jalan dengan memperhatikan segala rambu lalu lintas. Hal tersebut terungkap saat di adakan rapat bersama gabungan dinas terkait di ruang rapat Dinas PU Makassar, Senin (31/8/2020).

Rapat membahas terkait penjurian lomba Road Savety Partnership Action (RSPA) yang di adakan oleh Korlantas Polri ini di fasilitasi oleh Dinas PU Makassar yang juga merupakan salah satu bagian yang akan terlibat dalam menyeleksi peserta.

“Tanggal 3 September mendatang lomba RSPA yang di adakan Korlantas Polri sudah memasuki tahapan penjurian. Nah, karena PU Makassar salah satu di antara dinas yang terlibat dalam pelaksanaannya maka di adakanlah rapat tersebut di kantor kami”,ungkap Nirman Mungkasa.

Plt Kepala Dinas Pekerjaan Umum Kota Makassar ini juga mengatakan bahwa lomba RSPA ini bertujuan agar dapat mengedukasi warga pentingnya menjaga dan memperhatikan rambu-rambu lalu lintas dan tetap mengedepankan keselamatan

“Lomba ini akan melihat sejauh mana kepekaan masyarakat dalam penggunaan helm, keselamatan anak di jalan raya, penggunaan ponsel saat berkendara, larangan miras, pencegahan melawan arus di jalan, serta pengurangan pick up. Jadi lomba ini bertujuan agar kita semua menyadari aturan di buat demi menjaga nyawa seseorang”,tambahnya.

Rapat yang di buka oleh AKBP Emy Hartati ini juga di hadiri oleh Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Kota Makassar, Kepala Dinas Perhubungan Kota Makassar, Kepala Dinas Kesehatan Kota Makassar, Kepala Kepolisian Resort Kota Makassar, Kasatlantas Makassar, dan Pimpinan Jasa Rahardja Kota Makassar serta Kabid Infrastruktur Dan Pengembangan Wilayah Bappeda Kota Makassar. (*)

Loading...
Baca Juga :  Wali Kota Makassar Beri Apresiasi Gelaraj SALE Kalla Toyota