Peduli Pandemi, Brimob Baeng-Baeng Sediakan Wife Gratis kepada Pelajar

oleh -35 views

MAKASSAR, LINK1SULSEL.COM–Bhakti Brimob sekaligus peduli selama pandemi Covid-19 membuat anak-anak belajar di rumah secara online. Untuk memberikan suasana baru, Satuan Brimob Polda Sulsel ini menyediakan tempat belajar yang nyaman dengan WiFi gratis.

Danyon A Pelopor AKBP Darminto mengatakan pihaknya menyediakan tempat belajar di 4 kompi dengan suasana belajar yang terbuka dan nyaman.

“Saya koordinasikan dengan bapak ibu guru di sekitar sini untuk menyampaikan kepada anak-anak yangtidak mampu untuk membeli kouta atau memang dia tidak ada wifi di rumahnya,” kata Darminto, Selasa, 18 Agustus 2020.

Saat ini, pihaknya tengah mendata anak-anak yang kesulitan mengakses internet saat belajar. Darminto mengatakan sudah merencanakan pembagian ruang untuk mengatur jadwal anak-anak yang akan belajar.

“Kita bagi per jam, per sekian orang. Jadi tetap pada physical distancing,” ungkapnya.

Sebelum belajar, Darminto mengatakan pihaknya akan menetapkan protokol kesehatan Covid-19, seperti mengecek suhu tubuh, cuci tangan, dan tempat duduk yang berjarak.

“Saat anak-anak belajar akan diawasi oleh dua orang anggota di situ sebagai pendamping. Jadi kalau ada kesulitan, anggota kami akan membantu,” ungkapnya.

Kegiatan kelompok belajar tersebut, kata Darminto, sudah sebulan dirancang, namun karena tugas sangat padat sehingga baru mendapatkan momentumnya hari ini.

“Jadi kita baru mulai hari ini. Berlangsung sampai sekolah dibuka kembali,” kata dia.

Senada dengan itu, Komandan Satuan Brimob Polda Sulsel Kombes Pol Muhammad Anis mengatakan tempat belajar tersebut berada di ruang terbuka.

“Kalau di ruang tertutup tidak pas. Jadi di depan kompi kan ada Joglo (teras) terbuka. Nanti kita tempatkan di situ empat meja,” kata dia.

Bagi anak-anak yang tidak memiliki gawai, Muhammad Anis mengatakan pihaknya menyediakan fasilitas tersebut.

Baca Juga :  Paket JNE YES Tidak Tepat Waktu, Pelanggan Geram Lapor Kepolisi

“Kan yang piket itu ada hp. Itu bisa digunakan di situ, digunakan bersama,” ungkapnya.

Anis berharap pandemi Covid-19 segera berakhir, dan anak-anak yang belajar dengan menggunakan layanan WiFi dapat belajar maksimal.

“Kita sudah siapkan gratis, diharapkan mereka belajar sesuai pelajarannya. Jangan disalahgunakan nanti ini internet, untuk main game atau apa. Fokus untuk belajar,” pungkasnya.

Loading...