Peduli, PMI Makassar Bersama PT.Midi Utama Buka Puasa Bersama Anak Panti

oleh -56 views

MAKASSAR, LINK1SULSEL.COM–Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Makassar bersama PT Midi Utama Indonesia Tbk (Alfamidi) cabang Makassar menggelar rangkaian kegiatan sosial Alfamidi perangi Covid-19 “Peduli Masyarakat” dengan berbuka puasa dengan anak panti asuhan dan warga sekitar di Panti Asuhan Al Ikhlas, Jalan Kandea 3 lorong 4 Makassar, Senin kemarin (19/05/2020).

Khudry Arsyad mewakili PMI Kota Makassar mengungkapkan, kegiatan ini sebagai bentuk kepedulian sesama untuk meringankan beban yang terdampak Covid-19, salah satunya berbagi dengan anak yatim piatu.

“Pendemi ini tentunya juga berdampak kepada panti asuhan. Dalam kondisi sulit seperti ini, tak banyak orang yang membuat kegiatan bersama anak-anak yatim piatu” ungkapnya.

Panti asuhan Al Ikhlas ini sengaja kami pilih karena panti ini termasuk panti terpencil yang berada di perkampungan padat penduduk. Panti ini juga dekat dari markas PMI Kota Makassar.

“Semoga kegiatan yang dilaksanakan Alfamidi dan PMI dapat menjadi spirit untuk selalu tumbuh semangat berbagi dan saling meringankan beban mereka yang terdampak utamanya dalam situasi sulit seperti ini” kata Khudry yang juga Wakil Kepala Unit Transfusi Darah (UTD) PMI Kota Makassar.

Selain berbuka buka puasa, PMI dan Alamidi juga memberikan edukasi ke pengurus dan anak-anak panti tentang bahaya dan penangan Covid-19.

“Semoga anak-anak di panti ini selalu diingatkan untuk senantiasa selalu pakai masker, cuci tangan dan jaga jarak aman supaya kita tetap sehat semua” ucapnya.

Sementara itu, pengurus Panti Asuhan Al Ikhlas mengungkapkan rasa syukurnya atas kunjungan dan rasa kepeduliaan Alfamidi dan PMI kepada anak-anak-anak yatim.

Menurutnya, panti asuhan ini termasuk panti yang jarang dikunjungi karena berada di perkampungan dan terpencil sehingga akses mendapat bantuan terbilang jarang.

Baca Juga :  Bersama FIK UNM, LMP Kota Makassar Berbagi Takjil di Jalan

“Kami ucapkan terima kasih atas kunjungannya apalagi di situasi seperti sekarang ini, dampak Covid-19 betul-betul kami rasakan utamanya dalam mempersiapkan santapan buka puasa dan sahur anak-anak panti yang dominan anak-anak ini” ujarnya.

Loading...