Pembayaran Uang Ganti Rugi Bendungan Pammukkulu Takalar

oleh -

TAKALAR, LINK1SULSEL.COM–Sebanyak 36 bidang lahan warga desa Kale Ko’mara pada hari ini, Kamis (15/08) akan memperoleh pembayaran uang ganti rugi pembebasan lahan proyek strategis nasional Bendungan Pammukkulu kabupaten Takalar.

Prosesi pembayaran secara simbolis dibuka oleh Sekda Takalar yang didampingi oleh pihak Polres Takalar, Kajari, Pengadilan Negeri, BPN, pihak BRI dan Camat Polongbangkeng Utara.

Dalam sambutannya, Sekda Takalar menyampaikan rasa syukur mewakili pihak Pemkab Takalar atas pembayaran ganti rugi lahan warga masyarakat karena setelah perjalanan panjang dan berliku terkait proses ganti rugi lahan pada akhirnya dibayarkan. Beliau juga berharap kedepannya Bendungan Pammukkulu akan menjadi ikon baru kabupaten Takalar.

Oleh karena itu, Pemkab Takalar akan memberikan pengawalan khusus terhadap proses pembangunan Bendungan Pammukkulu. Karena ada 493 ha yang harus disiapkan termasuk yang dibayarkan hari ini, dimana diantaranya ada juga 57 ha kawasan hutan lindung yang masuk area terdampak pembangunan Bendungan Pammukkulu, demikian ditambahkan oleh Kepala BPN Takalar selaku Ketua Panitia Pengadaan Lahan Bendungan Pammukkulu kabupaten Takalar. (*)esa

Loading...
Baca Juga :  Salut! Kapolda Sulsel Tertangkap Kamera Sedang Antri Saat Hendak Masuk Tempat Wisata