Pemkot Makassar Tiadakan Pemotongan Hewan Qurban di Balai Kota

oleh -3 views

MAKASSAR, LINK1SULSEL.COM – Pemotongan hewan qurban pada Hari raya Idul Adha 1441 H di kota Makassar akan sedikit berbeda dibanding tahun sebelumnya, pasalnya penyembelihan hewan qurban yang biasanya dilakukan setiap momen lebaran oleh Pemkot Makassar pada tahun ini tidak dilaksanakan.

Hal tersebut dibenarkan oleh Kepala Bagian Kesejahteraan Masyarakat (Kesra) kota Makassar Aswis Badwi. Ia mengatakan pemotongan hewan qurban yang biasanya dilakukan di halaman kantor Balaikota Makassar pada perayaan Idul Adha tahun ini ditiadakan lantaran masih masa pandemi Covid 19.

“Tahun ini tidak ada penyembelihan (hewan qurban) di halaman Balai Kota, hal ini untuk menghindari kerumunan orang.” ucap Aswis, Kamis (30/7/2020).

Lanjut Aswis, sebelum masa pandemi setiap kali perayaan Idul Adha, Pemkot Makassar selalu mengadakan penyembelihan hewan qurban yang berasal dari sumbangan Satuan Perangkat Kerja Daerah (SKPD), namun kali ini tidak ada satupun SKPD yang melaporkan untuk qurban.

“Kali ini tidak ada. Itukan bukan dari APBD, itu sumbangan SKPD yang melaksanakan kurban. biasanya arisan atau kumpul kumpul perkelompok.” tambahnya.

Kendati semua SKPD lingkup Makassar tidak menyalurkan sumbangan hewan qurban, Aswis mengatakan qurban tahun ini tetap diadakan di setiap kecamatan.

“Kalau laporan semua Kecamatan itu, Sapi 6248 dan Kambing 487, jadi totalnya keseluruhan 6735 ekor.” ujarnya.

Editor:(Moko)

Laporan :(Ilho)

Loading...
Baca Juga :  Antisipasi Asap TPA, Dinas Kesehatan Makassar Buka Posko Bantuan Medis