Pengalaman Bergaul Dengan Nelayan, Syamsuddin Olleng Pimpin Persaudaraan Nelayan Indonesia

oleh -7 views

MAKASSAR, LINK1SULSEL.COM–Tokoh Nelayan asal pulau Balang Lompo Kecamatan Liukang Tuppabiring Kabupaten Pangkajene Kepulauan ( Pangkep ) Sulawesi Selatan , Syamsuddin Olleng mendapat amanah menjadi Ketua Umum Pengurus Besar Persaudaraan Nelayan Indonesia ( PNI ) Sayap Organisasi BAIN HAM RI.

Sosok Syamsuddin Olleng yang di besarkan dari Keluarga Nelayan anak ke-4 dari pasangan orang tua Made dan Kanisu ini di kenal sebagai pendamping hukum Nelayan selama ini.

Pasalnya Nelayan masih sering berurusan hukum saat melaut dengan aparat karena minimnya pengetahuan tentang hukum sehingga di butuhkan sosok seperti Syamsuddin Olleng yang dapat mengubah nasib pelaut lepas dari kasus hukum. .,ungkap Peri Herianto,SH ,Ketua Bidang Antar Lembaga DPP BAIN HAM RI.

Persaudaraan Nelayan Indonesia (PNI ) adalah sayap BAIN HAM RI yang di Launching pada hari Jumat 07 Agustus 2020 di Kantor BAIN HAM RI di Jalan Tun Abdul Razak Ruko Citraland Celebes Hertasning Baru Gowa-Makassar.

Mandat yang di tanda tangani Ketua Bidang OKK DPP BAIN HAM RI,Djaya Jumain dengan nomor/ SM/042/DPP-BAIN HAM RI/VIII/2020 di serahkan langsung oleh Ketua Bidang Hubungan Antar Lembaga DPP BAIN HAM RI,Peri Herianto,SH.

Ketua Umum Pengurus Besar Persaudaraan Nelayan Indonesia ( PNI ) ,Syamsuddin Olleng Mengatakan Menjalankan amanah dari DPP BAIN HAM RI adalah tugas yang wajib dilaksanakan dan berjanji melebarkan sayap PNI di seluruh Indonesia.

Nelayan harus mendapatkan pendidikan hukum sehingga nelayan tidak lagi berurusan hukum yang selama ini terjadi saat proses melaut,tegas Syamsuddin.

Rencananya setelah rampung kepengurusan PNI di tingkat pusat langsung mengelar pendidikan paralegal bagi nelayan yang bekerjasama dengan Law Firm DR.Muhammad Nur,SH,MH & Associates,tutup Syamsuddin (*).

Loading...
Baca Juga :  Makassar Tuan Rumah Pertemuan ke-7 BIMP EAGA Bidang UKM