PENGUKUHAN DAN PELANTIKAN PENGURUS PAW KARANG TARUNA JAYA DESA SAPTANAJAYA

oleh -23 views

PASANGKAYU, LINK1SULSEL.COM–Pengurus PAW Karang Taruna Jaya Desa Saptanajaya Kecamatan Duripoku Kabupaten Pasangkayu, masa bakti 2017- 2020 resmi dilantik. Acara pelantikan dipimpin langsung oleh PJS. Kepala Desa Saptanajaya Risman Taharuddin di Direksi Desa Saptanajaya, Senin (02/12/19).

Proses pelantikan pun berlangsung meriah berbarengan dengan acara Orasi Kepemudaan.

Pelantikan pengurus Karang Taruna Jaya dihadiri FKPPI Desa Saptanajaya, Babinsa, BPD Desa Saptanajaya, KNPI Kabupaten Pasangkayu, Karang Taruna Kabupaten Pasangkayu, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, Tokoh Pemuda dan hadir juga para Bakal Calon Kepala Desa Saptanajaya.

Pelaksanaan Pengukuhan dan Pelantikan Pengurus PAW Karang Taruna Jaya Desa Saptanajaya Masa Bhakti 2017-2020 diawali dengan menyanyikan Lagu Indonesia Raya dan diteruskan dengan Mars Karang Taruna dan pengucapan janji pengurus Karang Taruna Jaya dilanjutkan pelantikan dan penyerahan SK oleh PJS. Kepala Desa Saptanajaya kepada Ketua Karang Taruna Jaya Amrul Hadi.

PJS. Kepala Desa Saptanajaya Risman Taharuddin mengapresiasi para pengurus Karang Taruna Jaya yang telah dilantik. “Kita Bangga melihat semangat dan progres pemuda saat ini, semoga bisa menjalankan fungsi masing-masing dengan sebaik-baiknya,” Ujarnya.

Sementara itu Ketua Umum Karang Taruna Kabupaten Pasangkayu Tanwir Miliansyah, SE, M. SI menambahkan; “Karang Taruna adalah Organisasi Sosial Kemasyarakatan yang tumbuh dan berkembang atas dasar kesadaran dan tanggung jawab sosial dari, oleh dan untuk masyarakat, terutama generasi muda Indonesia terutama dibidang usaha kesejahteraan sosial. Sebagai organisasi sosial para pemuda harus mampu memaksimalkan perannya sebagi simbol kepemudaan di daerahnya”, jelasnya.

Amrul Hadi Ketua Terpilih dalam sambutanya mengatakan, Kami akan menjadikan Karang Taruna Jaya lebih baik lagi.

“Kami akan konsolidasi internal dengan melibatkan semua pengurus dan pemuda potensial. Amanah sebagai Ketua Karang Taruna Jaya akan saya jalankan dengan baik,” kata Amrul.

Amrul akan melibatkan pemuda Desa Saptanajaya untuk bersama-sama membesarkan Karang Taruna Jaya, “yang bisa mewujudkan dan memiliki tingkat kreatifitas tinggi serta inovatif,” katanya.

Wakil Ketua KNPI Kabupaten Pasangkayu, Nichson Klau dalam sambutannya juga mengatakan; “Peran pemuda diharapkan mampu memberikan warna dalam pembangunan daerah,” harap Nichson.

Di akhir acara, Sekretaris Umum Karang Taruna Jaya Robin Chandra Hidayat, SH, dalam orasinya menekankan agar Karang Taruna Jaya bisa berkolaborasi dengan siapapun demi kebaikan & kemajuan bersama.

“Untuk mewujudkan kebaikan serta kemajuan bersama, kita membutuhkan kolaborasi yang baik dengan seluruh pihak, baik dengan pemerintah maupun organisasi lainnya. Kita berharap, pihak lain juga ikut membantu,” kata Robin.

“Untuk diketahui, pengurus Karang Taruna Jaya yang dilantik hari ini adalah Pejabat Antar Waktu (PAW) dikarenakan para pengurus sebelumnya sudah menyatakan memunduran diri, oleh karena itu kamu akan menggunakan sisa waktu periode ini dengan sebaik-baiknya demi membesarkan kembali organisasi,” tutup Robin.

Loading...